Kumpulkan Kepala Daerah di Babel, Ridwan Djamaluddin Ajak Sepakati Enam Hal

- Selasa, 8 November 2022 | 16:44 WIB
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengumpulka Bupati dan Wali Kota se Bangka Belitung untuk membahas upaya untuk meningkatkan investasi di Bangka Belitung.  (IST)
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengumpulka Bupati dan Wali Kota se Bangka Belitung untuk membahas upaya untuk meningkatkan investasi di Bangka Belitung. (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com — Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengumpulka Bupati dan Wali Kota se Bangka Belitung untuk membahas upaya untuk meningkatkan investasi di Bangka Belitung.

Hal ini kata Ridwan untuk mematangkan persiapan sebelum melaksanakan rapat
koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi bersama Kementerian Investasi/
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

"Tujuan saya menyiapkan rapat malam ini adalah supaya materi kita dari Bangka Belitung untuk rakornas nanti mantap," ungkap Pj. Gubernur saat memimpin rapat di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur, Senin (7/11/2022). 

Baca Juga: Investasi Tahap Dua Capai Rp 900 M, Ketua DPRD Bangka Selatan: Dulu saya Pikir Hanya Sekadar Hayalan

Dalam hal ini, ada beberapa poin yang di highlight orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung itu.

Pertama, mengupayakan usulan-usulan investasi di Pekerjaan Umum (PU) fokus, solid, lugas atau tidak mengambang.

Kedua, perlunya mengupayakan nilai, yaitu perlunya mengetahui nilai lebih yang dimiliki jika ada yang ingin berinvestasi. 

"Kita perlu mengupayakan nilai lebih. Kira-kira kalau kita menawarkan orang berinvestasi di Babel ini, apa sih nilai lebihnya. Saya berapa kali menyampaikan kalau bisa lahan kita gratiskan, itu akan sangat menarik bagi investor," ujar Pj Gubernur. 

Baca Juga: Ridwan Djamaluddin: PT Timah Tbk Selalu Jadi Motor Penggerak

Ketiga, cara menyiapkan informasi untuk investor, dengan memperhatikan tiga hal di antaranya memastikannya tidak bermasalah, gunakan prinsip take and give , dan keterbukaan di lapangan (seperti listrik yang tersedia, air yang ada, dan lainnya). 

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X