Kabar Gembira Pendaftaran PPPK Bangka Barat Telah Dibuka, Seleksi Guru Tanpa CAT

- Rabu, 2 November 2022 | 12:27 WIB
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Barat, Antoni Pasaribu.  (Agus Babar)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Barat, Antoni Pasaribu. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka Barat membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2022.

"Tadi malam sudah dibuka pendaftaran dan sudah diumumkan. Pendaftaran seleksi untuk semua pelamar dan pengumuman mendapatkan penempatan bagi P1, tanggal 31-13 November 2022," ungkap Kepala BKPSDMD Bangka Barat Antoni Pasaribu, Selasa 1 November 2022.

Dikatakan, Antoni sebelumnya pihaknya juga telah mengusulkan sebanyak 300 kuota, namun yang disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) hanya 293 orang, hal ini dilihat berdasarkan kemampuan daerah.

Baca Juga: Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Sudah Dibuka, Ini Kategori Pelamar Prioritas

"Kami usulkan 300 orang untuk penerimaan PPPK yang disetujui oleh Menpan RB hanya 293 orang, itulah yang akan kami seleksikan PPPK tahun 2022," katanya.

Adapun dari 293 kouta yang dibuka itu akan mengisi jabatan fungsional guru sebanyak 207 orang, 30 orang tenaga kesehatan, dan 56 orang tenaga teknis.

Kemudian, Antoni mengungkapkan seleksi PPPK untuk tenaga fungsional guru akan dilakukan dengan cara observasi artinya tanpa Computer Assisted Test (CAT).

"Untuk seleksi guru dengan cara observasi, artinya tanpa CAT. Kalau observasi itu pertama yang mengikuti PPPK masuk ke dalam Dapodik, dan mengajar paling kurang 3 tahun," terangnya.

Baca Juga: Berikut Tahapan Seleksi Penerimaan PPPK Nakes 2022

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X