Ridwan Djamaluddin: Pemuda Harus Bisa Jadi Seorang Entrepreneur

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:31 WIB
Pj  Gubernur Bangka Belitung,  Ridwan Djamaluddin. (ist)
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin menyebutkan pemuda harus kreatif. Salah satunya pemuda harus dapat menjadi seorang entrepreneur. Dirinya mengaku siap membatu para pemuda untuk membuka peluang usaha yang dinilai sangat cocok dikembangkan di daerah ini.

"Nanti usaha ini akan saya bantu. Sebentar lagi pilkada, jadi para peserta pilkada bisa pesan baju kaos, saya punya teman yang bergerak di bidang ini. Nanti saya datangkan orang, bagaimana cara melaksanakan usaha konveksi di Babel," ungkap Ridwan Djamaluddin dalam dialog Kumpul Pemuda se- Provinsi Babel.

Acara tersebut digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Belitung dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Jumat 28 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Realisasi Pendapatan APBD Pemprov Bangka Belitung Capai 88,75 Persen

Ridwan Djamaluddin yakin, apabila KNPI Bangka Belitung memiliki usaha yang bagus, maka para pemuda akan mandiri, sehingga bisa menjadi pemuda yang kuat, mandiri, dan tangguh. Oleh sebab itu pemuda mulai sekarang sudah dipersiapkan menjadi pemuda yang tangguh, dan cerdas, bukan sebaliknya.

"Tugas kalian untuk mengumpulkan produk-produk UMKM yang akan kita jual. Bukan saja untuk dipasarkan dalam negeri, tetapi bisa juga dipasarkan ke luar negeri," katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Bangka Belitung, Remil Yunus Salalima sepakat dengan pemikiran Pj Gubernur. Mereka tidak mau dikatakan pemuda yang lemah, yang hanya meminta belas kasihan dari pemerintah. Tetapi mereka ingin berbuat sesuatu untuk bangsa, dan negara yang mereka cintai ini.

Menurutnya Remil, saat ini pihaknya sudah mulai menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membagun Bangka Belitung yang diinginkan. Terlebih sudah banyak pemuda bertekad untuk menjadi seorang pemuda yang siap membangun negeri lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga: Tekan Angka Inflasi, Ini Langkah yang Diambil Pemprov Bangka Belitung

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X