Pemkab Bangka Barat Ingin Pelabuhan Tanjung Ular Dikelola BUMD

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 07:53 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Barat, Juswardi. (Agus Babar)
Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Barat, Juswardi. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka Barat berkeinginan agar pengelolaan Pelabuhan Tanjung Ular di Desa Air Putih Kecamatan Muntok dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Barat, Juswardi, mengungkapkan untuk keinginan Kepala Daerah Kabupaten Bangka Barat Pelabuhan Tanjung ular itu bisa dikelola BUMD.

"Keinginan Bupati dan Wabup itu kalau bisa pengelolaan dari BUMD. Kalau bisa, karena BUMD masih digodok oleh Binus dan untuk pembentukan BUMD baru," ungkap Juswardi, di ruangan kerjanya, Senin 24 Oktober 2022.

Kemudian, Juswardi menjelaskan untuk Pelabuhan Tanjung Ular Muntok itu juga belum bisa dioperasikan lantaran masih menunggu pengerjaan fisik sampai 100 persen.

Baca Juga: Jokowi Minta Kemenhub Bantu Mengelola Pelabuhan Tanjung Ular

Dirinya juga menyebutkan masih banyak yang mesti diselesaikan pengerjaan seperti lanskap, taman serta item yang lainnya yang masih kurang.

"Belum pengoperasiannya, menunggu pengerjaan fisik sampai 100 persen. Mungkin nanti item-item hanya di sebelah sisi darat ini seperti lanskap, taman-taman dan lainnya masih kurang," ungkapnya.

Lebih lanjut, usai selesai 100 persen Pelabuhan Tanjung Ular Muntok, nantinya pemerintah akan dipanggil jadi oleh pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menggelar rapat seperti apa pengelolaannya.

"Nantinya seperti apa polanya, kalau awalnya kan kita minta tolong untuk dibackup terlebih dahulu karena pelabuhan baru. Kalau pemda yang langsung turun tangan takutnya pemda ini belum menguasai lapangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X