Tempat Hiburan Malam di Bangka Barat Tak Memenuhi Syarat untuk Jual Minol

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:56 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM Nakertrans) Bangka Barat, Berta . (ist)
Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM Nakertrans) Bangka Barat, Berta . (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM Nakertrans) Bangka Barat menegaskan sejauh ini tidak mengeluarkan izin peredaran Minuman Beralkohol (Minol). 

Menurut, Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas DPM Nakertrans Bangka Barat, Berta menyampaikan untuk peredaran mihol ini sebenarnya sudah diatur di dalam Peraturan Bupati (Perbup) dengan kualifikasi tertentu.

Sedangkan, di Kabupaten Bangka Barat sendiri untuk tempat sampai saat ini belum ada yang memenuhi standar termasuk juga tempat hiburan malam (THM) karaoke yang sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dari sistem Online Single Submission (OSS). 

Kemudian, untuk tempat karaoke yang sudah memiliki NIB di Bangka Barat hingga saat ini berjumlah empat yang terletak satu di Kecamatan Parittiga dan tiga di Kecamatan Muntok. 

Baca Juga: Pemkab Bangka Barat Siapkan Lahan untuk Kantor BNK Bangka Barat

Namun keempat tempat tersebut belum memiliki SK penetapan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangka Barat sebagai tempat karaoke keluarga. 

"Kalau saya ingat itu, Pasadena, Pelangi, Fadila, Master one itu yang saya lihat. (Yang boleh dijual) minuman ringan, kalau kita perda, kan ada perda memungut minuman pajak ya, pajak minuman berakohol itu yang bisa dipungut, pertama hotel bintang tiga sampai bintang lima," terang Berta, Rabu 5 Oktober 2022.

Untuk tempat yang diperbolehkan menjual minol tersebut, selain hotel berbintang juga ada tempat-tempat khusus yang boleh menjual minol.

Dengan golongan tertentu atas rekomendasi kepala daerah. Namun di Bangka Barat tidak ada tempat yang diberikan izin menjual minol tersebut. 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pilu Siswi SMP Diperkosa Teman Ayah Sendiri

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X