Porprov Babel VI 2023, Kesebelasan Putra dan Putri Bangka Barat Incar Medali Emas

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:10 WIB
Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bangka Barat, Hasbullah. (Agus Babar)
Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bangka Barat, Hasbullah. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka Barat akan menurunkan dua tim kesebelasan putra dan putri dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Bangka Belitung VI 2023 mendatang.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bangka Barat, Hasbullah mengatakan untuk kedua tim tersebut saat ini masih menjalani training center (TC) atau pusat pelatihan.

Training center itu sudah dimulai pada Agustus hingga Desember 2022 mendatang. Kemudian setelah TC, akan ada pusat pelatihan kabupaten kedua yang akan dilaksanakan bulan Januari hingga Maret 2023 mendatang.

"Selanjutnya, April, Mei dan Juni kita akan melaksanakan TC terpusat selama tiga bulan. Sebelum menghadapi Porprov 2023 nanti. Atlet kita saat ini tim sepakbola putra 27 orang, dan tim putri ada 22 orang," terang Hasbullah, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Uang TC Atlet Bangka Barat Belum Kunjung Cair, Ternyata Ini Kendalanya

Sedangkan, pada waktu pelaksanaan Proprov Bangka Belitung VI 2023 mendatang, Askab PSSI Bangka Barat akan membawa sebanyak 22 orang dalam satu tim putra dan tim putri.

"Jadi ada tahapan seleksi. Kenapa kita saat ini ada 27 pemain putra, karena ini antisipasi pemain-pemain yang berhalangan seperti cidera dan yang masih kuliah di luar daerah. Maka kami saat ini belum bisa merucut pemain fix menjadi 22 orang," jelas Hasbullah.

Kemudian, Hasbullah berharap di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung VI 2023 mendatang, baik tim putra dan putri harus membawa pulang medali emas.

"Tentunya tidak ada alasan, harga mati tetap medali emas targetnya. Harus mendapatkan emas seperti diketahui Porprov 2018 di Bangka Tengah lalu kita yang mendapat emas. Di Porprov 2023 ini tidak ada tawar menawar harus dapat medali emas," katanya penuh optimis.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X