Uang TC Atlet Bangka Barat Belum Kunjung Cair, Ternyata Ini Kendalanya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:53 WIB
Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin. (Agus Babar)
Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Sebanyak 525 atlet Bangka Barat sedang menjalani training center (TC) atau pusat pelatihan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung VI 2023 mendatang.

Para atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat tersebut yang akan mewakili Bangka Barat di 20 cabang olahraga dalam ajang Porprov Bangka Belitung VI 2023.

Mereka yang sedang mengikuti training center (TC) akan mendapatkan uang saku selama menjalani TC sebesar Rp 750 ribu per bulannya. Namun hingga kini uang tersebut belum juga diterima.

Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin, membenarkan adanya 525 atlet dan akan mewakili Bangka Barat di 20 cabang olahraga dalam ajang Porprov Bangka Belitung VI 2023 mendatang.

"Ada 525 atlet yang menjalani TC, mereka tergabung dalam 20 cabang olahraga. Mereka akan dibayar per bulannya Rp750 ribu. Uangnya akan diberikan setelah TC selesai pada Desember 2022 ini," ungkap Amin, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Beli Solar di SPDN, Nelayan Muntok Wajib Miliki Kusuka dan Pas Kecil

Kemudian, kata Amin, uang TC itu belum bisa dicairkan dikarenakan untuk TC sendiri belum selesai dan juga masih menyangkut proses pencairan.

"Untuk uang TC sementara belum diberikan. Setelah TC baru diberikan. Seharusnya sudah berjalan namun karena menyangkut proses pencairan," imbuhnya.

Sedangkan, dengan total 525 atlet tersebut nantinya juga akan disesuaikan dari daftar hadir atlet (atlet mengikuti TC- Read). Kata Amin, bukan artinya sebanyak 525 atlet itu harus menerima dan mengikuti ajang Porprov Bangka Belitung tersebut.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X