Me Hoa Sebut Dinas ke Luar Negeri Pakai Uang Pribadi Tak Masalah, Walau Tak Berizin

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:23 WIB
Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa dinas ke Australia untuk mempromosikan budaya Bangka Belitung menggunakan uang pribadi (IST)
Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa dinas ke Australia untuk mempromosikan budaya Bangka Belitung menggunakan uang pribadi (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com- Polemik keberangkatan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa ke Melbourne Australia dalam rangka menghadiri undangan partisipasi pada Festival Indonesia 2022 atas undangan Konsulat Jenderal RI Melbourne.

Sekretaris Badan Kehormatan (BK) Pahlivi Syahrun ada mekanisme dan prosedurnya untuk Dinas Luar (DL) ke luar negeri dan tidak boleh asal berangkat saja karena ada aturan yang mengatur.

"Jika memang keberangkatan Ketua DPRD Bateng Me Hoa tidak mengantongi izin dari Kemendagri jelas ini salah dan tidak boleh dilakukan," ungkap Pahlivi Selasa, (4/10/2022).

Baca Juga: Keinginan Me Hoa Bentuk Asosiasi Produsen Arak Tuai Beragam Tanggapan

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengakui memang belum memiliki izin dari Kemendagri namun surat permohonan dari Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sudah berjalan.

"Saya memang belum mendapatkan izin dari Kemendagri namun saat ini saya menggunakan uang pribadi jadi saya rasa tidak masalah dan terkait izin akan saya urus nanti secara offline," terang Me Hoa.

Menurutnya perjalanan dinas ke luar negeri dengan uang pribadi tidak memiliki izin pun tidak masalah.

Baca Juga: Dinas ke Australia, Ketua DPRD Bangka Tengah Ngaku Gunakan Dana Pribadi

"Nanti saya pulang besok dan urus izinnya secara offline kan saya bisa jumpa sama Pak Menteri asalkan jangan fiktif dan tidak bermanfaat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Artikel Terkait

Terkini

X