Pemkab Bangka Barat Siapkan Lahan untuk Kantor BNK Bangka Barat

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:42 WIB
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal. (Agus  Babar)
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com – Pemkab Bangka Barat telah menyiapkan lahan seluas 4.257,60 meter persegi untuk pembangunan Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bangka Barat.

Lahan yang akan dijadikan Kantor BNK Bangka Barat tersebut berada di kawasan perkantoran Pemkab Bangka Barat dengan luas 4257,60 Meter.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal, menyebutkan untuk lahan yang telah disiapkan ini merupakan lahan dari tahun 2021 kemarin dan sudah melalui proses diaset.

"Lahan itu sudah clear and clean, juga telah melalui proses diaset, itu sudah dari tahun kemarin," ungkap Kepala Kesbangpol Bangka Barat, Safrizal, Selasa 4 Oktober 2022.

Kemudian, terkait kapan akan dimulainya pembangunan Kantor BNK Bangka Barat itu, Safrizal mengatakan hal ini bisa dikoordinasikan langsung ke Kepala BNN Provinsi Bangka Belitung lantaran Pemkab Bangka Barat hanya menyiapkan lahannya saja.

"Untuk pembangunan itu mungkin bisa dikoordinasikan ke Kepala BNNP Bangka Belitung. Sementara dari kita tidak ada, kalau enggak salah kemarin saat disalah satu acara sosialisasi kemarin beliau menyampaikan minta bantu ke Pak PJ, karena Bangka Barat sudah menyediakan lahan, yang dari provinsi untuk menganggarkan pendanaannya," jelasnya.

Baca Juga: Belasan THM Di Parittiga Tidak Kantongi Izin, Satpol PP Bangka Barat Layangkan Surat Peringatan

Kendati demikian, seharusnya Kabupaten Bangka Barat memang sudah harus memiliki lembaga BNK. Hal ini dikarenakan saat ini Bangka Barat sudah menduduki peringkat kedua Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait peredaran barang haram tersebut.

"Kalau melihat dari kondisi sekarang setidak-tidaknya dengan berdirinya BNK mempesempit ruang gerak dari bandar-bandar kemudian kita juga lebih cepat menangani korban-korban," kata Safrizal

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X