Setiap Bulan, Tiga SPDN di Bangka Barat Terima Pasokan Solar Ribuan Kiloliter

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:37 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangka Barat, Wiratmo. (Agus Babar)
Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangka Barat, Wiratmo. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com – Tiga Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) di Bangka Barat mendapat pasokan ribuan kiloliter minyak solar setiap bulannya untuk kebutuhan nelayan.

Minyak solar tersebut langsung berasal dari Pertamina Wilayah Sumbagsel melalui rekomendasi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangka Barat.

"Beda SPDN beda kuota, paling tinggi SPDN Tempilang sebanyak 135.000 kiloliter setiap bulan, kalau yang di Kampung Tanjung 100.000 kiloliter, dan yang di pasar sebelah TPI dapat 50.000 kiloliter," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangka Barat, Wiratmo, Selasa, 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Kantongi Izin NBB, THM Master One Milik Karsono Dalam Pengawasan Pemkab Bangka Barat

Dikatakan, Wiratmo pihaknya tidak mengetahui apakah dari kuota tersebut masih tersisa atau tidak, lantaran hal itu merupakan kewenangan pengelola SPDN. Namun hingga kini tidak ada nelayan yang mengeluh mengenai kebutuhan minyak solar.

"Untuk saat ini tidak ada keluhan, artinya cukup untuk nelayan. Cukup habis atau tersisa itu secara teknis kita tidak tahu, yang jelas kita melayani untuk kebutuhan nelayan sehingga tidak ada komplain," kata Wiratmo.

"Kalau kuota itu terserah dari pengelola SPDN, sisa atau tidak, kita tidak tahu, itu ranahnya pengelola, yang jelas untuk kebutuhan bahan bakar nelayan itu tercukupi, sampai dengan saat ini tidak ada keluhan," tukasnya.(*)

 

 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X