Dinas ke Australia, Ketua DPRD Bangka Tengah Ngaku Gunakan Dana Pribadi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:14 WIB
Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa dinas ke Australia untuk mempromosikan budaya Bangka Belitung menggunakan uang pribadi (IST)
Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa dinas ke Australia untuk mempromosikan budaya Bangka Belitung menggunakan uang pribadi (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com --  Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa  melakukan perjalanan dinas ke Australia dalam rangka mengikuti Festival Indonesia.

Perjalanan Me Hoa menjadi perbincangan hangat karena belum mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Me Hoa membenarkan dirinya belum mengantongi izin dari Kemendagri namun akan di proses secara Offline sementara rekomendasi dari PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Bupati Bangka Tengah sudah ada.

"Saya sudah ada surat rekomendasi dari Bupati dan juga PJ Gubernur, namun masih menunggu offline dari Mendagri," ungkapnya kepada Wowbabel via WhatsApp, Selasa (4/10/2022).

Ia menceritakan, dirinya pertama kali mendapatkan undangan tanggal 11 Agustus 2022 untuk ke Melbourne Australia.

Baca Juga: Setelah Jokowi Ajak Pejabat Wisata Dalam Negeri, Ketua DPRD Bateng Terbang Ke Australia

"Jadi begini tanggal 11 Agustus saya mendapatkan undangan itu dari KJRI Melbourne bersama Yayasan Nona Asri Jakarta dalam acara Promosi Budaya, saya juga diminta untuk menyanyikan lagu Zapin Melayu dan memakai pakaian adat Paksian yang dipakaikan Presiden Jokowi pada HUT RI ke 77," ujar Me Hoa

"karena ini resmi undangan dan jelas tujuannya saya langsung koordinasi dengan Bupati, Gubernur, termasuk Sekwan dan Pimpinan Fraksi di DPRD Bangka Tengah, saat di Banggar pun kita bahas tentang persiapan anggarannya," ulasnya.

Me Hoa melanjutkan, surat mendagri yang belum keluar sebenarnya sudah berjalan dan sudah disetujui Kabag Fasilitasi Kerjasama Setjen Kemendagri Amelia.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X