Kantongi Izin NBB, THM Master One Milik Karsono Dalam Pengawasan Pemkab Bangka Barat

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM Nakertrans) Bangka Barat, Berta . (ist)
Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM Nakertrans) Bangka Barat, Berta . (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Tempat Hiburan Malam (THM) Master One milik Karsono di Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung masih dalam pengawasan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM Nakertrans) Bangka Barat.

Dalam pengawasan instansi tersebut ialah terkait setelah tempat hiburan malam mikik Karsono tersebut memiliki izin nomor induk berusaha (NIB) dengan sistem Online Single Submission (OSS).

Diketahui juga sebelumnya THM Mater One itu pernah disegel oleh Satpol PP Bangka Barat lantaran tidak mengantongi izin dan mendapatkan penolakan oleh warga sekitar.

Namun kini tempat hiburan malam tersebut kini memiliki izin yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, yang dibuat langsung oleh pihak Karsono melalui sistem Online Single Submission (OSS) itu.

Baca Juga: Segel Satpol PP Bangka Barat Dirusak, THM Master One Kembali Beroperasi

Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM Nakertrans) Bangka Barat, Berta menyebutkan untuk tempat karaoke dengan risiko menengah rendah otomatis akan dikeluar izin oleh pihak OSS, tapi ada tahapan pengawasan.

"Cuma di situ ada kewajiban selama satu tahun untuk memenuhi pertama SPPL, kemudian sertifikat standar usaha, itu adalah SK kepala Dinas Pariwisata yang menetapkan bahwa mereka itu memang karaoke, standar karaoke itu sudah ada aturannya," terang Berta, Senin 3 Oktober 2022.

Kemudian dalam pengawasan yang dilakukan oleh dinas terkait terhadap THM tersebut juga pihak pemilik THM itu harus memiliki sertifikat hasil laboratorium dari Dinas Kesehatan serta harus memperhatikan Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Lingkungan (K3L).

Apabila semuanya telah terpenuhi baru izin dari OSS tersebut dianggap sah, tapi apabila tidak terpenuhi NIB akan dicabut kembali.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X