Tegakkan Perda, Pemkab Bangka Barat Gandeng Polres Bangka Barat dan Kejari Bangka Barat

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:30 WIB
Bupati Bangka Barat, H Sukirman saat menandatangani MoU bersama dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan Polres Bangka Barat. (Agus Babar)
Bupati Bangka Barat, H Sukirman saat menandatangani MoU bersama dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan Polres Bangka Barat. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka Barat Bangka Barat, melakukan penandatanganan nota kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polres Bangka Barat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat guna penegakan semua Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bangka Barat.

Tujuan Mou dengan instansi vertikal tersebut agar penerapan Perda berjalan dengan baik. Dimana semua perda yang akan disusun tersebut merupakan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

Hal tersebut diungkapkan langsung Bupati Bangka Bangka Barat H Sukirman didampingi Kajari Bangka Barat Wawan Kustiawan dan Kapolres Babar AKBP Catur Prasetiyo, setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin 3 Oktober 2022 di Ruangan OR I, Setda Pemkab Bangka Barat.

Kemudian, Sukirman, menyampaikan pada dasarnya bagaimana dalam perencanaan dan pelaksanaannya perda tersebut ke depannya lebih transparan jika dari awal sudah didampingi bersama dengan kejaksaan negeri, kepolisian hal ini pasti lebih terencana kerangkanya.

Baca Juga: Bagi Hasil Sektor Pertambangan Capai Rp 716 M, Penyumbang Terbesar Penerimaan Pemda Di Bangka Belitung

"Kalau sudah dalam perjalanan perencanaan kurang tepat, agak susah untuk memperbaiki kembali. Itulah kita meminta pendamping dari kejaksaan dan kepolisian untuk penegakan perdanya. Untuk itu, kami gandeng, karena kami punya keterbatasan lantaran belum memilik PPNS yang cukup," terang Sukirman.

Selain itu, juga Kepala Kejaksaan negeri (Kejari) Bangka Barat, Wawan Kustiawan menyebutkan dalam pendamping yang dilakukan ini sesuai dengan Tugas dan Fungsi, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) pihaknya tersebut.

Lebih lanjut, juga pihaknya dalam mendampingi Pemkab Bangka Barat ini dengan tujuan mendukung program pembangunan yang ada di Bangka Barat.

"Sesuai dengan apa yang disepakati bahwa kami sinergi untuk penegakan perdanya. Kalau, bahasan penegakan perda berarti sudah muncul perda untuk dilaksanakan," Kata Wawan Kustiawan.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X