Operasi Zebra Menumbing 2022, Satlantas Polres Bangka Barat Petakan Lokasi Razia Kendaraan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Anggota Satlantas Polres Bangka Barat melakukan razia di ruas jalan seputaran Kota Muntok, Bangka Barat. (Agus  Babar)
Anggota Satlantas Polres Bangka Barat melakukan razia di ruas jalan seputaran Kota Muntok, Bangka Barat. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat, Senin 3 Oktober 2022 mulai menggelar Operasi Zebra Menumbing 2022. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan hingga tanggal 16 Oktober 2022.

Operasi ini bertujuan untuk mendisiplinkan aturan lalu lintas yang berlaku, serta juga meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap keselamatan saat berkendara.

"Kami melaksanakan Operasi Zebra Menumbing 2022 selama 14 hari ke depan, kami sudah memetakan sejumlah ruas jalan di Babar yang akan menjadi lokasi operasi,” tegas Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu M Hardi, Senin 3 Oktober 2022.

Kemudian, Iptu M Hardi, menyebutkan dalam kegiatan Operasi Zebra ini dilakukan serentak di seluruh provinsi se-Indonesia dan saat ini pihaknya sudah memetakan lokasi yang akan dilakukan operasi.

Baca Juga: Ini Pelanggaran yang Diburu dalam Operasi Zebra Menumbing 2022

Dikatakan, Iptu M Hardi yang menjadi sasaran prioritas pada razia kali ini diantaranya pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, kemudian pengendara di bawah umur serta berbonceng lebih dari satu orang.

"Pengendara tidak menggunakan helm SNI, tidak memakai safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan mengemudi melebihi batas kecepatan serta menggunakan knalpot racing atau brong," terangnya.

Dengan adanya operasi zebra ini, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat Bangka Barat supaya mematuhi peraturan lalu lintas serta melengkapi kelengkapan kendaraan saat berkendara.

Masyarakat juga tidak boleh menghindari anggota Polantas Polres Bangka Barat saat melakukan razia sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.(*)

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X