Hindari Penghapusan Data Ranmor, Bayar Pajak di Samsat Setempoh, Catat Tanggal dan Waktunya

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:38 WIB
Samsat Setempoh memudahkan warga untuk membayar pajak kendaraan bermotor. (ist)
Samsat Setempoh memudahkan warga untuk membayar pajak kendaraan bermotor. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- UPTD Samsat se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung rutin menggelar Samsat Keliling dan Samsat Setempoh untuk menjangkau masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor yang ingin membayar pajak kendaraan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng mengajak masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan di Loket Samsat Setempoh terdekat dari rumah.

“Samsat hadir lebih dekat dengan masyarakat yakni program Samsat Goes Anywhere melalui Samsat Keliling dan Samsat Setempoh, sehingga bayar pajak lebih mudah dan cepat,” kata Arny.

Arny mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu untuk menghindari sanksi denda dan sanksi penghapusan data ranmor sesuai UU No 22 Tahun 2009 Pasal 74.

“Kebijakan ini akan segera dilaksanakan, berlaku bertahap mulai Januari 2023, saat ini kami dari pembina Samsat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat segera melakukan pembayaran pajak, guna menghindari sanksi penghapusan kendaraan bermotor,” kata Arny.

Baca Juga: Dorong Peningkatan Usaha Mitra Binaan, Jasa Raharja Gelar Program Inkubasi UMKM JR Preneur

Arny menjelaskan nantinya kendaraan yang sudah dihapuskan dari data Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri tidak dapat di registrasi kembali dan tidak boleh digunakan dijalan.

“Jangan sampai kendaraan kita menjadi kendaraan ilegal yang tidak bisa dipakai di jalan, kami mengingatkan kepada masyarakat agar segera melakukan pembayaran pajak demi menghindari penghapusan data kendaraan bermotor ini, lebih mudah, lebih dekat, lebih cepat di Samsat Keliling dan Samsat Setempoh,” pesan Arny.

Di Minggu pertama bulan Oktober ini Samsat Goes Anywhere beroperasi sebanyak 28 Kali. Berikut Jadwal Goes Anywhere di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk minggu Pertama bulan Oktober 2022

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X