Belasan THM Di Parittiga Tidak Kantongi Izin, Satpol PP Bangka Barat Layangkan Surat Peringatan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:40 WIB
Kasat Pol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama. (Agus Babar)
Kasat Pol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Seluruh pemilik tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kecamatan Paritiga, Kabupaten Bangka Barat telah mendapatkan surat teguran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka Barat.

Diketahui, pihak Satpol PP Bangka Barat telah melayangkan surat kepada pemilik THM tersebut agar para pemilik segera mengurus perizinan supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Kasat Pol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama, menyampaikan pihaknya sudah memperingati hal tersebut sejak 13 September 2022 lalu serta diberi tenggat waktu selama 3 bulan kedepan untuk membuat surat perizinan tersebut.

"Kita memberikan peringatan untuk mengurus izin, sekarang kita kasih tempo mereka untuk mengurus itu, tiga bulan jadi mereka harus mengurus izinnya, kalau memang mereka bisa keluar izin silakan beroperasi," ungkap Sidarta Gautama, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Segel Satpol PP Bangka Barat Dirusak, THM Master One Kembali Beroperasi

Adapun, terdapat sekitar belasan THM yang ada di Kecamatan Parittiga, namun yang bisa mengurus izin hanya ada sekitar lima tempat hiburan malam, Kata Sidarta dikarenakan tempat hiburan malam yang lainnya itu masuk hutan kawasan.

"Di Parittiga itu paling hanya beberapa saja yang bisa mengurus izin. Ada sekitar lima, itu mungkin yang bisa terbebas dari kawasan. Kami sudah datang ke balai pemetaan hutan kawasan, itu mereka tetap tidak bisa membenarkan ada bangunan atau usaha diatas kawasan," tutur Sidarta.

Sedangkan langkah yang akan diambil oleh Satpol PP Bangka Barat terhadap tempat hiburan malam yang masuk kawasan adalah menyurati supaya menutup usahanya tersebut.

Sebelum dilakukan penindakan terhadap tempat hiburan malam tersebut, sebab hanya untuk kepentingan umum aktifitas diatas kawasan diperbolehkan.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X