Hinga Kini Ada 73 Identitas Warga Bangka barat yang Melapor ke KPU Bangka Barat

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:43 WIB
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi. (Agus Babar)
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat kini mencatat ada 73 identitas masyarakat yang telah tercatut dalam partai politik hingga Senin, 3 Oktober 2022.

Untuk pendataan identitas masyarakat yang tercatut dalam anggota partai politik kini semakin bertambah yang mana sebelumnya ada 63 identitas masyarakat yang tercatat di KPU Bangka Barat.

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat Pardi menyebutkan saat ini pihaknya sudah melakukan klarifikasi terhadap partai politik dan juga terhadap masyarakat yang telah melapor ke pihaknya.

Diketahui masyarakat yang diklarifikasi oleh pihak KPU bangka Barat itu yang mana identitas mereka dimasukkan sebagai anggota partai politik.

"Klarifikasi ini tujuannya supaya KPU ini nanti memperoses pelaporan ini tanpa sepengetahuan parpol, jadi pihak yang melapor itu kita datangkan kemudian yang terlapor juga sudah kita hadirkan. Ada beberapa parpol, jadi ini namanya proses klarifikasi," terang Pardi, Senin 3 Oktober 2022.

Kemudian, Pardi mengatakan saat ini pihaknya masih membuka aduan bagi masyarakat yang merasa keberatan atau tidak merasa dimasukkan dalam anggota partai politik hingga bulan Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: KPU Bangka Barat Catat Ada 63 Identitas Masyarakat Dicatut Parpol, 30 Identitas Sudah Diklarifikasi

Lebih lanjut, kata Pardi bagi masyarakat yang terdaftar di partai politik tapi tidak pernah mendaftarkan agar segera melapor dan KPU akan membantu untuk pengajuan penghapusan dalam anggota partai politik tersebut.

"Ini tahapan klarifikasi tanggapan masyarakat, jadi bagi masyarakat yang merasa dirugikan atas didaftarkan mereka di dalam parpol ini dapat menunjukan keberatan inilah sarana yang ditunjukan KPU. Kalau tidak mau lapor secara online atau datang ke KPU agar bisa dibantu mengisi laporannya," kata Pardi.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X