Jumlah Penumpang ke Bangka Belitung Anjlok

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:28 WIB
 Bongkar muat penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang. Pada Agustus 2022 terjadi penuruan jumlah penumpang ke Bangka Belitung (IST)
Bongkar muat penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang. Pada Agustus 2022 terjadi penuruan jumlah penumpang ke Bangka Belitung (IST)

 

BANGKA BELITUNG, wowbabel.com -- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terjadi penurunan jumlah penumpang selama Agustus 2022. 

Baik penumpang kapal laut maupun pesawat udara tujuan Bangka Belitung anjlok. 

Sedangkan jumlah barang yang dimuat melalui pelabuhan di Bangka Belitung naik dan barang yang dibongkar turum sepanjang Agustus 2022.

Baca Juga: Bensin, Solar dan Pelumas Sumbang Inflasi Bangka Belitung  

Jumlah penumpang angkutan laut antar pulau yang berangkat dari Provinsi Bangka Belitung pada Agustus 2022 tercatat sebanyak 30,42 ribu orang, turun 32,25 persen dibanding bulan sebelumnya.

Namun dibandingkan periode yang sama tahun lalu (Januari-Agustus 2021), arus penumpang yang berangkat mengalami peningkatan 122,79 persen.

Penurunan juga terjadi pada jumlah penumpang angkutan laut antar pulau yang datang di Provinsi Bangka Belitung  tercatat sebanyak 38,67 ribu orang. 

"Jumlah tersebut turun 38,01 persen dibanding bulan sebelumnya. Namun apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu (Januari-Agustus 2021), arus penumpang yang datang  mengalami kenaikan 121,79 persen," kata Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Koko Haryanto sikitongi dalam siatan oers tertulisnya, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Harga Timah  Sulit Untuk Bangkit di Level Tertinggi

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X