Nasi Tumpeng Balok Timah Juara Lomba Membuat dan Menghias Tumpeng HUT Ke 22 IIKT

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:58 WIB
Nasi Tumpeng Balok Timah keluar Sebagai Juara Dalam Lomba Membuat dan Menghias Tumpeng HUT Ke-22 IIKT (ist)
Nasi Tumpeng Balok Timah keluar Sebagai Juara Dalam Lomba Membuat dan Menghias Tumpeng HUT Ke-22 IIKT (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk terus mendukung pemberdayaan kelompok perempuan dengan melakukan berbagai kegiatan.

Upaya pemberdayaan perempuan ini sebagai bentuk untuk peningkatan kapasitas masyarakat di lingkar tambang. Kegiatan pemberdayaan perempuan juga menggandeng Istri Ikatan Karyawan Timah (IIKT).

Salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan perempuan dengan lomba membuat serta menghias nasi tumpeng, yang digagas IIKT wilayah Muntok.

Kegiatan Lomba Membuat dan Menghias Nasi Tumpeng diikuti oleh empat kelompok perempuan, dilaksanakan di Wisma Sriwijaya Unmet PT Timah, Sabtu 1 Oktober 2022.

Ketua Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) wilayah Muntok, Dini Wiyono mengatakan lomba membuat dan menghias tumpeng dilaksanakan dalam rangka memperinggati HUT IIKT ke 22.

Baca Juga: PT Timah Tbk Dukung Dinara Atlet Tenis Lapangan Basel Di Kejuaraan Next Gen Cup 2022

"Kegiatan ini untuk mengasah kreativitas ibu-ibu terutama dalam mengolah makanan, menyediakan makanan yang sehat serta menarik di rumah," jelas Dini.

Ia menambahkan kegiatan ini sebagai upaya dalam pemberdayaan perempuan, serta melestarikan Tumpeng yang merupakan budaya di masyarakat.

Juri lomba membuat dan menghias tumpeng Sumondang Muliana mengatakan kriteria dalam penjurian adalah kreativitas, cita rasa, kebersihan, keserasian dan rasa.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X