Jasa Raharja Babel Sosialisasikan Tertib Berkendaraan Kepada Karyawan RS Primaya Bhakti Wara Pangkalpinang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:47 WIB
PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung memberikan sosialisasi tentang tata tertib administrasi kendaraan bermotor dan keselamatan berkendara kepada karyawan/karyawati RS Primaya Bhakti Wara Pangkalpinang, Jumat 30 September 2022. (ist)
PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung memberikan sosialisasi tentang tata tertib administrasi kendaraan bermotor dan keselamatan berkendara kepada karyawan/karyawati RS Primaya Bhakti Wara Pangkalpinang, Jumat 30 September 2022. (ist)

 

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung memberikan sosialisasi tentang tata tertib administrasi kendaraan bermotor dan keselamatan berkendara kepada karyawan/karyawati RS Primaya Bhakti Wara Pangkalpinang, Jumat 30 September 2022.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi kepada para karyawan dan karyawati tentang bagaimana berkendara dengan tertib sesuai aturan dan berorientasi pada keselamatan.

“Pada kesempatan ini kami berkolaborasi dengan Honda, dimana Honda memiliki instruktur safety riding yang dapat memberikan edukasi tentang safety riding bagaimana untuk berkendara yang baik, dan serta kami juga menyampaikan tata tertib dalam berlalu lintas, salah satunya adalah pentingnya membayar pajak kendaraan tepat waktu,” tutur Arny.

“Poin pertama yang kami sampaikan hari ini adalah bagaimana mengedukasi para karyawan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, selalu menaati peraturan lalu lintas, untuk menghindari kecelakaan, mengingat tingginya angka kecelakaan yang melibatkan para karyawan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” imbuh Arny.

Lebih lanjut Arny menyampaikan menurut data penyerahan santunan Jasa Raharja di tahun 2022 ini korban kecelakaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih dari 12 persen melibatkan pelajar, 40 persennya merupakan pelajar.

“Kami harap nantinya edukasi ini juga akan disampaikan ke keluarga di rumah, mengedukasi pasangan dan anak agar senantiasa mengutamakan keselamatan berkendara,” harapnya.

Dikatakan Arny, Jasa Raharja merupakan badan usaha yang diamanatkan Undang-undang untuk menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan angkutan umum dan lalu lintas angkutan jalan.

“Kami juga diberikan tugas untuk turut serta dalam upaya pencegahan kecelakaan, dan salah satu bentuk upaya kami dalam menurunkan angka kecelakaan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara,” tutur Arny.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X