BKPSDMD Bangka Belitung  Perpanjang Waktu Pendataan Tenaga Non-ASN, Ada Apa?

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:18 WIB
Caption: Kepala Badan Kepegawaian dn Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Susanti. (dok/wb)
Caption: Kepala Badan Kepegawaian dn Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Susanti. (dok/wb)

PANGKALPINANG, wowbabel.com --  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Bangka Belitung mengajukan perpanjangan waktu pendataan tenaga non-ASN kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Usulan perpanjangan waktu pendataan tenaga non-ASN di Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung hingga 31 Oktober 2022.

Alasan perpanjangan waktu pendataan tenaga non-ASN sesuai  rilis BKN Nomor 018/RILIS/BKN/VIII/2022, bahwa pendataan tenaga non-ASN berlangsung hingga 31 Oktober 2022, maka Pemerintah Provinsi  Bangka Belitung dapat mengajukan permohonan perpanjangan waktu tersebut.

Baca Juga: Pendataan Honorer Pemprov Bangka Belitung Bukan Untuk Pengadaan CASN PPPK 2022

Kepala BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung, Susanti meminta agar para tenaga non-ASN dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama masa perpanjangan waktu pendataan.

“Hari ini kita bersurat kepada BKN untuk mengajukan permohonan perpanjangan waktu Pendataan Tenaga Non ASN Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga 31 Oktober 2022. Untuk itu, kawan-kawan PHL kiranya dapat memanfaatkan waktu yang ada dengan semaksimal mungkin dan tetap semangat bekerja,” kata Susanti dikutip babelprov.go.id, di Pangkalpinang, Jumat (30/9/2022).

BKPSDMD Babel juga sudah melakukan uji publik terhadap 2.544 tenaga kontrak di Pemprov Babel yang terdata  sejak Jumat (23/9) lalu. Uji publik menjadi langkah tepat untuk merampungkan pendataan tenaga non-ASN di Pemprov Bangka Belitung.

Baca Juga: Pemprov Bangka Belitung Data 2.554 Honorer, Berikut Syarat Pendataannya

“Kita sudah melakukan pendataan tenaga non-ASN sesuai dengan prosedur. Beruntungnya lagi, kita sudah melakukan uji publik terhadap hasil pendataan tenaga non-ASN yang sudah kita sampaikan minggu lalu. Hasilnya, kita bisa mengoreksinya bersama-sama lebih dini. Saat ini di seluruh Indonesia sedang melakukan hal yang sama. Jadi kemungkinan jaringan juga penuh dan punya kita sudah hampir selesai,” lanjutnya.

Hingga saat ini, proses pendaftaran NIK (Nomor Induk Kependudukan) tenaga non-ASN masih terus berkembang. BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi Kepegawaian dan Kompetensi ASN terus memperbarui data.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X