Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

- Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kesra mengadakan Bimbingan Teknologi (Bimtek) Pengurusan jenazah muslimah di Hotel Santika, Jumat 30 September 2022. (Herdian Farid)
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kesra mengadakan Bimbingan Teknologi (Bimtek) Pengurusan jenazah muslimah di Hotel Santika, Jumat 30 September 2022. (Herdian Farid)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pemulasaran Jenazah sudah sepatutnya diketahui tata caranya oleh para pengurus jenazah muslim dan muslimah, untuk menambah pemahaman tersebut Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kesra mengadakan Bimbingan Teknologi (Bimtek) Pengurusan jenazah muslimah di Hotel Santika, Jumat 30 September 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan desa atau kelompok pengurusan jenazah se-Bangka Tengah.

Ketua TP PKK Bangka Tengah, Eva Algafry mengatakan, Bimtek ini diikuti oleh ibu-ibu pengurus jenazah muslimah.

"Ibu-ibunya luar biasa sehingga membludak dan melebihi ekspektasi kita dan ini membuktikan bahwa untuk ibu-ibu semua jadi kan kita melihat bahwa pengurusan jenazah ini kan menjadi semacam kewajiban lah . Terutama untuk sesama muslimah paling tidak berharap dengan kegiatan ini ada manfaat yang bisa diterima untuk keluarga sendiri dan lingkungan," ujarnya.

Ia menuturkan, pelatihan seperti ini paling tidak dapat membantu keluarga dan warga sekitar jika ada yang meninggal dunia agar diurus sesuai syariat secara langsung.

"Ketika ada keluarga atau tetangga yang meninggal, kita bisa membantu lah mengurus jenazah yang ada sesuai syariatnya," ungkap Bunda Eva.

Baca Juga: Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas di Sidang Paripurna DPRD Bangka Tengah

"Saya berharap yang ikut hari ini bisa mengamalkan ilmunya ke yang lain dan pastinya juga menerapkannya di masyarakat kita," lanjutnya.

Perempuan yang biasa disapa Bunda Eva tersebut menginginkan adanya regenerasi untuk ke depannya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X