Ajak Pelajar Tertib Berkendara, Jasa Raharja Babel Sosialisasikan Administrasi Kendaraan Bermotor 

- Jumat, 30 September 2022 | 06:38 WIB
PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung memberikan sosialisasi tentang tata tertib administrasi kendaraan bermotor dan keselamatan berkendara kepada Pelajar.  (IST)
PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung memberikan sosialisasi tentang tata tertib administrasi kendaraan bermotor dan keselamatan berkendara kepada Pelajar. (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung memberikan sosialisasi tentang tata tertib administrasi kendaraan bermotor dan keselamatan berkendara kepada Pelajar. 

Hal ini disampaikan dalam kegiatan mengikuti kegiatan 1000 aksi Pelajar Gerakan Bersih Pantai di Pantai Temberan Kabupaten Bangka pada Kamis (29/9).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi kepada pelajar tentang bagaimana berkendara dengan tertib sesuai aturan dan berorientasi pada keselamatan.

Baca Juga: Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

“Kami memberikan edukasi tentang safety riding dan tata tertib dalam berlalu lintas, salah satunya adalah pentingnya membayar pajak kendaraan tepat waktu” kata Arny.

“Poin pertama yang kami sampaikan hari ini adalah bagaimana mengedukasi para pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, selalu menaati peraturan lalu lintas, untuk menghindari kecelakaan, mengingat tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tambah nya. 

Lebih lanjut Arny menyampaikan menurut data penyerahan santunan Jasa Raharja di tahun 2022 ini korban kecelakaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hampir 40 % nya merupakan pelajar kondisi ini sangat memprihatinkan mengingat para pelajar ini merupakan aset sekaligus penerus generasi yang akan datang.

Jasa Raharja merupakan badan usaha yang di amanatkan Undang-undang untuk menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan angkutan umum dan lalu lintas angkutan jalan, selain itu kami juga diberikan tugas untuk turut serta dalam upaya pencegahan kecelakaan, dan salah satu bentuk upaya kami dalam menurunkan angka kecelakaan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara,” kata Arny.

Baca Juga: Pelatihan Guru Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Cara Jasa Raharja Bentuk Agen Keselamatan di Sekolah

“Selanjutnya kami juga memberikan edukasi tentang tertib administrasi dalam berkendara, salah satunya agar melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tepat waktu, karena dengan membayar pajak kita turut memajukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimana Pajak Kendaraan Bermotor ini merupakan pendapatan asli daerah yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X