Tingkatkan Kapasitas Masyarakat Lingkar Tambang, PT Timah Tbk Gelar Sosialisasi di Bukit Layang

- Jumat, 30 September 2022 | 05:27 WIB
PT Timah Tbk menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas masyarakat lingkar tambang di Balai Pertemuan Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Kamis 29 September 2022.  (ist)
PT Timah Tbk menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas masyarakat lingkar tambang di Balai Pertemuan Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Kamis 29 September 2022. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas masyarakat lingkar tambang di Balai Pertemuan Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Kamis 29 September 2022.

Sosialisasi ini PT Timah Tbk menggandeng Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung.

Melalui sosialisasi ini, PT Timah Tbk mendorong masyarakat di Desa Bukit Layang untuk melaksanakan praktik penambangan legal. Dimana PT Timah Tbk juga memiliki wilayah izin usaha pertambangan di Desa Bukit Layang.

PT Timah Tbk membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan pertambangan melalui aturan yang berlaku dengan pola kemitraan. Aktivitas penambangan yang dilakukan PT Timah Tbk juga rencananya akan melibatkan masyarakat.

Kepala Desa Bukit Layang, Surono mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh PT Timah Tbk dan juga masyarakatnya yang sudah ikut terlibat dalam sosialisasi ini.

“Terima kasih karena telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini. Ini juga merupakan menjadi sebuah sejarah bagi kami, dimana kegiatan seperti ini baru pertama dilakukan oleh PT Timah kepada masyarakat di Desa Bukit Layang," ungkap Surono.

Ia juga berharap masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini dapat meneruskan informasi kepada masyarakat lainnya sehingga bisa diketahui masyarakat lainnya.

Baca Juga: Terima Bantuan Kursi Roda dari PT Timah Tbk untuk Suaminya, Kurnia Tak Kuasa Menahan Air Mata

“Terima kasih kepada warga Desa Bukit Layang yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh PT Timah Tbk. Karena yang kita ketahui, masyarakat kita ini 70 persennya itu merupakan penambang,” ujar Surono.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X