• Senin, 3 Oktober 2022

Diterjang Angin Kencang, Empat Rumah Warga di Belitung Timur Rusak Parah

- Sabtu, 24 September 2022 | 06:43 WIB
Sebanyak empat rumah warga di Belitung Timur rusak parah setelah diterjang angin kencang. (ist)
Sebanyak empat rumah warga di Belitung Timur rusak parah setelah diterjang angin kencang. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Hujan deras yang disertai dengan angin puting beliung menerbangkan atap empat rumah di Kecamatan Manggar. Atap seng warga di tiga desa yang berbeda terbang hingga puluhan meter, Jumat 23  September 2022 pagi.

Empat rumah warga yang mengalami kerusakan berada di lokasi berbeda. Dua di Desa Mekar Jaya, satu di Lalang Jaya dan satu di Desa Lalang. 

Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar langsung pun meninjau lokasi bencana, tepatnya di Jalan Semutok Desa Lalang Jaya dan Mekar Jaya. Di tiga rumah warga yang menjadi korban, Khairil memberikan dukungan serta bantuan bagi korban. 

Salah seorang korban, Alpandi (40) menuturkan angin bertiup kencang dan hujan turun dengan deras saat dia tengah duduk bersantai. Atapnya pun terbang sejauh 50 meter.

Baca Juga: PLN Sabet Penghargaan The Best SOE in Digital Service Transformation 2022

“Kejadiannya jam 9 tadi kira-kira. Lagi duduk-duduk nunggu hujan, tiba-tiba atap seng di rumahnya berbunyi kencang terbang empat seng di atas itu,” ungkap Alpandi.

Rumah Warga Desa Mekar Jaya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tambang itu tampak tergenang air. Hal ini diakibatkan empat atap dari rumah semi permanen ini menganga.

“Atap di ruang tamu sama ruang tengah yang kena. Terbang ke belakang rumah, gak tahu berapa kerugiannya,” ujar Alpandi.

Arpandi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wakil Bupati serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Beltim yang sudah peduli terhadap musibah yang dialaminya dan warga lain.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X