• Senin, 3 Oktober 2022

FIBB : Jangan Buru-buru Pilih Wakil Bupati Bangka Tengah

- Jumat, 23 September 2022 | 09:52 WIB
Areng Permana, Dir Eks Forum Intelektual Bangka Belitung.  (ist)
Areng Permana, Dir Eks Forum Intelektual Bangka Belitung. (ist)

OPINI

 

Oleh : Areng Permana, Dir Eks Forum Intelektual Bangka Belitung

 

Tahun 2022 ini Bangka tengah mengalami peristiwa politik yang tidak biasa , Herry Erfian sebagai wakil bupati terpilih melangeng ke senayan untuk menjadi penganti antar waktu almarhum hudarni rani sebagai anggota DPD RI, hingga saat ini terjadi kekosongan kursi wakil bupati di Kabupaten Bangka Tengah.

Kursi orang nomor dua di Bangka Tengah ini sontak menjadi perebuatan sengit antara partai koalisi BERIMAN , ada politisi yang sampai terang-terangan menyiapkan dana pengganti sebesar Rp 3 miliar ,wow cukup fantastis.

Seperti yang kita ketahui partai politik yang masuk dalam koalisi Beriman ada tujuh, yakni Nasdem, Golkar, PAN, PKB, Gerindra, PKS, dan PPP. Hampir semua parpol menyodorkan nama calon penganti untuk kursi wakil bupati , namun menurut saya hal ini akan menuai potensi konflik politik internal koalisi tentang siapa yang pantas menduduki kursi wakil bupati.

Berbicara siapa yang pantas mendudukinya, saya akan coba membuka apa sebaiknya kriteria yang mendasari seseorang layak menjabat Wakil Bupati Bangka Tengah ini .

Pertama wakil bupati akan berkutat pada urusan birokrasi dan aparatur negara sehingga baiknya cawabup memiliki kecakapan teruji dalam bidang manajerial personalia.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X