• Senin, 3 Oktober 2022

Berdayakan Kelompok Perempuan di Bangka Barat, PT Timah Latih Tiga Kelompok Perempuan Olah Hasil Pertanian

- Kamis, 22 September 2022 | 22:11 WIB
Tiga kelompok peremuan yang mendapatkan pelatihan ini yakni kelompok Wanita Tani Kampung Tanjung, Kelompok Swadaya Masyarakat Bersahabat Desa Air Limau, dan IIKT. Pelatihan digelar di Metalurgi Learning Center, Kamis  22 September 2022.  (ist)
Tiga kelompok peremuan yang mendapatkan pelatihan ini yakni kelompok Wanita Tani Kampung Tanjung, Kelompok Swadaya Masyarakat Bersahabat Desa Air Limau, dan IIKT. Pelatihan digelar di Metalurgi Learning Center, Kamis 22 September 2022. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Program Pemberdayaan Masyarakat yang dilaksanakan PT Timah Tbk menyasar kelompok wanita di Kabupaten Bangka Barat. Kali ini program pemberdayaan dilakukan dengan memberikan pelatihan pengolahan hasil panen.

Tiga kelompok peremuan yang mendapatkan pelatihan ini yakni kelompok Wanita Tani Kampung Tanjung, Kelompok Swadaya Masyarakat Bersahabat Desa Air Limau, dan IIKT. Pelatihan digelar di Metalurgi Learning Center, Kamis 22 September 2022.

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan keterampilan kelompok perempuan dalam mengolah hasil panen. Pasalnya banyak dari mereka suaminya berprofesi sebagai petani.

Dengan pelatihan ini diharapkan kelompok perempuan dapat mengolah hasil pertanian sehingga dapat menambah penghasilan keluarga.

Wati, Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat Desa Air Limau mengatakan pelatihan yang diberikan PT Timah dapat menambah pengetahuan mereka dan bermanfaat. Ilmu ini akan diterapkan di desanya.

Baca Juga: PT Bukit Asam Ingin Replikasi Program Reklamasi PT Timah Tbk 

"Melalui kegiatan seperti ini, kami mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat yang nanti akan diterapkan di desa kami. Terima kasih kepada PT Timah telah memberikan pelatihan ini. Semoga hasil panen dari desa kami lebih memberikan nilai ekonomis buat keluarga," ucapnya.

Senada, Ketua Kelompok Wanita Tani Kelurahan Tanjung, Yusdarniati (63) menyebutkan kegiatan ini dirinya beserta kelompok mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru tentang pemanfaatan hasil panen.

"Ini adalah ilmu, hal-hal yang baru kami dapatkan. Selama ini kita hanya tahu dengan hal-hal biasa yang telah umum dilaksanakan. Sangat baik program ini, kami mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dalam mengolah hasil panen. Semoga ini bisa menambah ekonomi keluarga," katanya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X