• Senin, 3 Oktober 2022

Mau Jadi Smart City, Pemkot Pangkalpinang Tantadangi Komitmen dengan Kemenkominfo

- Kamis, 22 September 2022 | 14:29 WIB
Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, menginisiasi penyelenggaraan gerakan menuju 100 Smart City di Indonesia. (ginta)
Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, menginisiasi penyelenggaraan gerakan menuju 100 Smart City di Indonesia. (ginta)

 

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com  -- Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, menginisiasi penyelenggaraan gerakan menuju 100 Smart City di Indonesia.

Tahun ini, Kota Pangkalpinang termasuk kedalam 50 Kabupaten/Kota yang terpilih pada program tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyampaikan terkait program Smart City ini merupakan upaya inovatif yang dilakukan Pemerintah kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Baca Juga: Jalan di Pasar Pembangunan Pangkalpinang Rusak, Pengendara Sering Jatuh Saat Hujan

"Kita adalah satu dari 50 Kota di Indonesia yang mendapatkan program ini, dan hari ini acara Penandatanganan Komitmen Bersama Menuju Pangkalpinang Smart City," ujar Radmida usai kegiatan, Kamis 22 September 2022.

Dalam membangun kota cerdas ini, Radmida menuturkan jika Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak dapat berkerja sendiri untuk optimalisasinya.

Menurutnya, diperlukan dukungan dan kolaborasi dari seluruh elemen pemangku kepentingan. Baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, BUMN, Perguruan Tinggi, Perbankan, serta seluruh Pelaku dunia usaha dan industri di Kota Pangkalpinang.

Selain itu sebagai penggerak akan terwujudnya Smart City di Pangkalpinang, Radmida juga yakin bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang turut mempunyai Perencanaannya masing masing.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X