• Senin, 3 Oktober 2022

PT Bukit Asam Ingin Replikasi Program Reklamasi PT Timah Tbk 

- Kamis, 22 September 2022 | 09:58 WIB
Karyawan PT Bukit Asam saat mengunjungil Kampoeng Reklamasi Air Jangkang.  (ist)
Karyawan PT Bukit Asam saat mengunjungil Kampoeng Reklamasi Air Jangkang. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Kampoeng Reklamasi Air Jangkang merupakan salah satu bentuk reklamasi terintegrasi yang dilakukan PT Timah Tbk dalam melakukan pengelolaan lahan bekas tambang. 

Di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang lahan bekas tambang dimanfaatkan untuk lahan pertanian, perkebunan, pembibitan, peternakan, dan areal wisata.

Tak hanya itu, di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang terdapat Pusat Penyelematan Satwa (PPS) yang menjadi tempat merehabilitasi dan merawat para satwa yang dilindung. Satwa-satwa ini merupakan satwa hasil sitaan negara maupun serahan masyarakat. 

Selain itu, di kawasan juga terdapat kandang buaya yang menjadi tempat untuk menyelamatkan buaya yang kerap berkonflik dengan masyarakat. 

Baca Juga: Karyawan PT Bukit Asam Terkesan dengan Museum Timah Indonesia dan PPS Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

Kampoeng Reklamasi Air Jangkang ini telah menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Bangka. Tak heran banyak wisatawan yang juga berkunjung ke kawasan ini. 

Pola reklamasi yang dilakukan PT Timah Tbk di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang turut menjadi perhatian anggota Holding MIND ID lainnya, salah satunya PT Bukit Asam yang datang berkunjung ke kawasan ini pada Rabu 21 September 2022.

Vice President Penanganan Dan Angkutan Batubara, PT Bukit Asam Tbk, Togar B Simatupang menyampaikan dengan kunjungan ini bisa meningkatkan wawasan mereka tentang proses bisnis PT Timah Tbk termasuk sejarah pertambangan Timah indonesia.

Rombongan in terkesan saat melihat langsung Kampoeng Reklamasi Air Jangkang apalagi melihat Pusat Penyelamatan Satwa yang dikelola PT Timah Tbk bersama Yayasan Alobi yang dilaksanakan di lahan pasca tambang. 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X