• Senin, 3 Oktober 2022

Karyawan PT Bukit Asam Terkesan dengan Museum Timah Indonesia dan PPS Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

- Kamis, 22 September 2022 | 08:34 WIB
Karyawan PT Timah Tbk saat mengunjungi Kampoeng Reklamasi di Desa Air Jangkang.  (ist)
Karyawan PT Timah Tbk saat mengunjungi Kampoeng Reklamasi di Desa Air Jangkang. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Puluhan karyawan PT Bukit Asam anggota Holding MIND ID mengunjungi PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 21 September 2022.

PT Timah Tbk memaparkan tentang proses bisnis perusahaan yang dilaksanakan PT Timah Tbk. Diskusi yang berlangsung di Ruang Rapat Utama PT Timah Tbk menjadi ajang untuk sharing tentang pola penambangan, pengelolaan lingkungan dan sosial ekonomi masyarakat di lingkar tambang PT Timah Tbk. 

Dalam kunjungan ini mereka juga mendatangi Museum Timah Indonesia dan Kampoeng Reklamasi Air Jangkang. Mereka tampak terkesan dengan dua tempat yang dikunjungi ini. 

Vice President Penanganan Dan Angkutan Batubara, PT Bukit Asam Tbk, Togar B Simatupang menyampaikan dengan kunjungan ini bisa meningkatkan wawasan mereka tentang proses bisnis PT Timah Tbk termasuk sejarah pertambangan Timah Indonesia.

Baca Juga: Realisasi Reklamasi Darat PT Timah Tbk Hingga Agustus 2022 Capai 69 Persen

“Ini merupakan kali pertama bagi kami berkunjung ke PT Timah Tbk, dengan agenda seperti ini. Kunjungan ke Museum Timah tadi memiliki banyak manfaat, dimana kami menjadi tahu seperti apa gambaran sejarah PT Timah dari sejak dahulu kala," katanya. 

Togar bahkan mengaku takjub dengan salah satu metode penambangan yang dilakukan oleh PT Timah di Offshore dengan menggunakan Bucket Wheel Dredge (BWD).  

"Tentu inovasi-inovasi seperti ini dapat memberikan wawasan bagi kami tentang teknologi penambangan yang dilakukan oleh PT Timah Tbk. dan ini memberikan inspirasi bagi pengunjung," ujarnya. 

Rombongan ini makin terkesan saat melihat langsung Kampoeng Reklamasi Air Jangkang apalagi melihat Pusat Penyelamatan Satwa yang dikelola PT Timah Tbk bersama Yayasan Alobi yang dilaksanakan di lahan pasca tambang

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X