• Senin, 3 Oktober 2022

Kabupaten Bangka Barat Jadi Daerah Peredaran Narkoba Tertinggi ke Dua di Bangka Belitung

- Rabu, 21 September 2022 | 17:01 WIB
Dua kelurahan  yang ditetapkan yakni Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok dan Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa. Penetapan ini berlangsung di Gedung Graha Aparatur, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat, Rabu (21/9/2022).  (Agus wow)
Dua kelurahan yang ditetapkan yakni Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok dan Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa. Penetapan ini berlangsung di Gedung Graha Aparatur, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat, Rabu (21/9/2022). (Agus wow)

 

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com — Dua kelurahan di Kabupaten Bangka Barat ditetapkan sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung.

Dua kelurahan  yang ditetapkan yakni Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok dan Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa. Penetapan ini berlangsung di Gedung Graha Aparatur, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat, Rabu (21/9/2022). 

Dua kelurahan ditetapkan sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar) lantaran Kabupaten Bangka Barat menjadi nomor dua tertinggi peredaran narkoba setelah wilayah Pangkalpinang

Kepala BNNP Babel Brigjen Pol M Zainul Muttaqien, mengungkapkan untuk Kabupaten Bangka Barat saat ini diurutan nomor dua tertinggi setelah Kota Pangkalpinang dalam peredaran narkotika.

Baca Juga: BNNP Bangka Belitung Musnahkan Narkoba Senilai Rp767 Juta

Kemudian, dimana dalam kejahatan narkoba ini juga sudah masuk disemua kalangan usia, oleh karena itu, M Zainul mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Bangka Barat akan berupaya untuk melakukan pencegahan terkait peredaran narkoba ini.

"Alhamdulillah Pak Bupati dan kesbangpol sudah melaksanakan komitmen bersama melaksanakan implementasi inpres nomor 2 tahun 2020 dalam mencegah dan memberantas narkoba," Kata Kepala BNNP Babel Brigjen Pol M Zainul Muttaqien.

M Zainul menyebutkan pihaknya akan bekerjasama untuk menurunkan kasus peredaran narkoba ini bersama seluruh instansi terkait baik itu TNI Polri, Pemda sampai dengan Pemerintah Desa, BUMN serta pihak swasta bahlan sampai kelompok kecil rumah tangga.

"Jadi grafik angka kejahatan di dua wilayah ditetapkan kelurahan bersinar akan kita ubah. Dimana grafik seblumnya angka kejahatan rata-rata 10 sampai 20 kejahatan narkoba akan dilihat berhasilnya dengan parameter grafiknya menurun," Ungkapnya

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X