• Senin, 3 Oktober 2022

Test PPPK 2022, Pemkab Bangka Barat Gunakan Sistem CAT

- Rabu, 21 September 2022 | 03:47 WIB
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Barat, Antoni Pasaribu.  (Agus Babar)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Barat, Antoni Pasaribu. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Barat masih menunggu petunjuk teknis terkait Penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022.

Diketahui, untuk test penerimaan Penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) masih menggunakan sistem computer assisted test (CAT) seperti Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Pengadaan ini kapan kita masih menunggu juknis. Ada pengurangan atau penambahan belum tahu karena masih menunggu petunjuk. Kemarin 300 honorer. Kemarin penyelenggaraannya menggunakan sistem computer assisted test (CAT) Itu untuk penerima PPPK sama seperti PNS," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Barat, Antoni Pasaribu, Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga: Pemkab Bangka Barat Bakal Rekrut 300 PPPK, Segini Besaran Gajinya

Kemudian, Antoni mengatakan terkait materi dalam pelaksanaan test PPPK itu dirinya juga belum terlalu paham ada berapa materinya. 

"Materi kurang paham juga karena kita hanya melaksanakan kemarin itu materinya kemungkinan terkait tiga mekanisme ini yakni Kualifikasi Akademi, Kopetensi dan Kinerja, yang dinilai kemungkinan seperti itu," kata Antoni. 

Antoni menyebutkan terdapat dua yang diprioritaskan untuk PPPK pada tahun 2022 yakni Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidik Honorer atau Guru Honorer dan selebihnya tenaga teknis

Sedangkan, pada tahun 2022 ini juga untuk pengadaan guru honorer diprioritaskan terdapat tiga kategori menjadi syarat utama mendaftar PPPK di Kabupaten Bangka Barat yaitu guru non ASN dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG) serta guru swasta. 

"Pada dasarnya kategori yang telah memenuhi nilai ambang batas passing grade, yaitu lulus seleksi tahun 2021 yang sudah kita adakan. Kemudian prioritas tenaga harian kategori dua, bisa juga semua tenaga pengajar atau guru honorer," jelas Antoni. 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X