• Senin, 3 Oktober 2022

Semester Satu Tahun 2022, PT Timah Tbk Gelontorkan Rp 15,9 Miliar

- Selasa, 20 September 2022 | 20:57 WIB
Ngunjem Tiang Kampung Adat Gebong Memarong. Memarong merupakan sebutan bagi rumah adat orang lom, yang merupakan salah satu program pelestarian budaya Mapur yang dilakukan oleh PT Timah Tbk di Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kamis (19/5/2022). (ist)
Ngunjem Tiang Kampung Adat Gebong Memarong. Memarong merupakan sebutan bagi rumah adat orang lom, yang merupakan salah satu program pelestarian budaya Mapur yang dilakukan oleh PT Timah Tbk di Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kamis (19/5/2022). (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk secara konsisten dan berkelanjutan dalam menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat di wilayah operasional. Semester satu tahun 2022, Emiten Berkode TINS ini telah menggelontorkan dana CSR sebesar Rp 15,957 miliar.

Penyaluran CSR yang dilakukan PT Timah Tbk meliputi tiga sektor utama yakni Tanggungjawab sosial dan lingkungan, Program Pengembangan dan Pemberdayaan masyarakat dan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK). Program ini disalurkan ke wilayah operasional seperti Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau dan nasional.

Program CSR ini kemudian diimplementasikan dalam beberapa bidang seperti kesehatan, lingkungan, ekonomi, pemberdayaan masyarakat, peningkatan infrastruktur, dan pendidikan.

Baca Juga: Sinergi Pentahelix, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Mesin Briket Arang ke Kampoeng Kelapa Kelurahan Jelitik

Adapun program CSR yang dilakukan PT Timah Tbk diantaranya, jaminan sosial untuk nelayan, kelompok rentan dan disabilitas, Program Kelas Beasiswa di SMAN 1 Pemali, pengembangan kompetensi dan kapasitas pemuda, peningkatan infrastruktur dan sosial kemasyarakatan, Mobil Sehat, peningkatan kapasitas masyarakat adat 'Orang Lum', peningkatan kapasitas mitra binaan dan program tanggap bencana.

Selain itu juga dilaksanakan program, fishing ground dan coral garden, eco village Sri Menanti, penanaman mangrove, dan pemberdayaan masyarakat masyarakat dengan menanam nanas badau di lahan bekas tambang.

Untuk mendorong pengembangan UMKM, PT Timah Tbk menyalurkan dana PUMK, program peningkatan alat produksi UMKM, Pengembangan kompetensi dan kapasitas pelaku UMKM.

Dalam menyalurkan CSR PT Timah Tbk juga mendorong pengembangan ekonomi masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki. Seperti yang dilakukan di Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda, Kabupaten Bangka. Selain mendorong pelestarian tradisi Orang Lum, PT Timah Tbk juga memberikan pelatihan batik eco print bagi kelompok perempuan untuk mendorong perekonomian.

Baca Juga: Jaga Kelestarian Pulau Penanas, PT Timah Tbk dan DLH Belitung Timur Tanam Cemara Laut dan Bambu

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X