• Senin, 3 Oktober 2022

Ryan Curi Ponsel Pemilik Toko Sembako di Bangka Tengah yang Sedang Layani Pembeli

- Selasa, 20 September 2022 | 12:49 WIB
Polres Bangka Tengah menangkap pelaku pencurian ponsel di toko sembako di Bangka Tengah (IST)
Polres Bangka Tengah menangkap pelaku pencurian ponsel di toko sembako di Bangka Tengah (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.comPolres Bangka Tengah kembali mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di toko sembako milik Johan (26) di Kecamatan Koba, Senin (19/9/2022).

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah Wawan Suryadinata mengatakan pelaku pencurian dan pemberatan  diketahui bernama Apriyansyah alias Riyan (26) warga Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba.

Diungkapkan oleh Akp Wawan Suryadinata perkara ini bermula dari adanya laporan korban atas nama Johan (26) wiraswasta, jalan Safri Rahman Kecamatan Koba yang mana sebelumnya telah melaporkan kejadian pencurian ditoko sembako miliknya pada Kamis,(15/09/2022) lalu.

Baca Juga: Residivis Pencurian Ponsel Tak Jera, Aney Kembali Diciduk Polisi

"Kasus pencurian ini sebelumnya dilaporkan korban yang mengetahui aksi pencurian di toko miliknya dimana telah hilang sebuah barang - barang antara lain 1 unit hp Xiaomi Redmi Note 9 warna hitam. Kejadian bermula ketika pada malam kejadian korban masih melayani pembeli yang hendak belanja ditoko miliknya namun ketika korban hendak mengambil sebuah hp miliknya yang diletakkan korban diatas etalase ternyata hp tersebut sudah tidak ada," ungkap Wawan.

Kejadian pencurian tersebut kemudian dilaporkan oleh korban (Johan) ke Mapolres Bangka Tengah dimana kerugian korban antara lain sebuah hp merk Xiaomi Redmi Note 9 warna hitam dengan total kerugian sebesar kurang lebih Rp. 1.700.000,- (satu juta tujuh ratus ribu rupiah).

"Berdasarkan informasi yang disampai oleh korban yang mana pada saat kejadian dirinya menaruh curiga terhadap 3 orang yang sedang belanja ditokonya dimana salah satunya diketahui bernama Riyan atas dasar informasi tersebut kemudian tim kobra melakukan penyelidikan terhadap pelaku tersebut," jelasnya

Baca Juga: Bandar Sabu-sabu Asal Palembang Ditangkap Aparat Polres Bangka Tengah

Pelaku telah diamankan pada Selasa,(20/09/2022) sekira pukul 02.00 WIB dikediamannya Jalan Simpang Jongkong Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba, pelaku diamankan tanpa perlawanan dan memang saat diamankan dan kita interogasi yang bersangkutan mengakui perbuatannya.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Bangka Tengah bersama barang bukti berupa barang bukti 1 unit Handphone Xiaomi Redmi Nota 9 warna Hitam dan 1 Buah kotak handphone dan pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara," tukasnya. (her/wb)

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X