• Senin, 3 Oktober 2022

Masa Jabatan Dua Komisioner Bawaslu Babel Belum Berakhir, Akan Ada Seleksi di April 2023

- Senin, 19 September 2022 | 20:16 WIB
Wahyu Gusna, anggota Timsel Bawaslu Bangka Belitung. (ist)
Wahyu Gusna, anggota Timsel Bawaslu Bangka Belitung. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Tiga nama anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bangka Belitung Periode 2022-2027 telah resmi diumumkan melalui website Bawaslu RI pada Sabtu 17 September 2022 kemarin.

Dalam laman website Bawaslu Republik Indonesia tersebut, setidaknya ada 25 provinsi yang telah diumumkan, termasuk Provinsi Bangka Belitung.

Menurut Anggota Tim Pansel Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Wahyu Gusna, seharusnya anggota Komisioner Bawaslu Provinsi itu ada lima orang, namun karena masih ada dua anggota Komisioner Bawaslu periode sebelumnya belum habis masa jabatannya, maka akan ada seleksi anggota Komisioner Bawaslu Provinsi Babel berikutnya.

"Karena seluruh Indonesia seleksi Komisioner Bawaslu Provinsi baru tiga orang, seharunya ada lima anggota Komisioner Bawaslu Provinsi, namun ada dua Komisioner Bawaslu yang belum habis masa jabatannya," ungkap Wahyu Gusna, Senin 19 September 2022.

Kedua anggota Komisioner Bawaslu Babel yang masih ada sisa jabatannya itu akan berakhir pada bulan Juli 2023, mendatang.

"Bulan Juli 2023 mendatang, dua anggota Komisioner Bawaslu Provinsi akan habis masa jabatannya, nanti di bulan April 2023 Tim Pansel kembali membuka seleksi untuk dua anggota komisioner lagi," jelasnya.

Dirinya menambahkan, di Bawaslu Provinsi Bangka Belitung dua orang anggota Komisioner yang masih ada sisa jabatannya, yakni Jafri dan Dewi Rusmala.

Sementara itu kata Wahyu, pelantikan tiga anggota Komisioner Bawaslu yang terpilih dan telah diumumkan Bawaslu RI bakal dilantik di bulan September 2022 ini.

"Pelantikan ke tiga anggota Komisioner Bawaslu terpilih ini, nantinya akan dilantik di Jakarta, pada bulan September 2022 ini, berdasarkan jadwal yang telah disusun Bawaslu RI," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X