• Senin, 3 Oktober 2022

Hari Ini Pembayaran Non Tunai Diterapkan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

- Senin, 19 September 2022 | 20:10 WIB
Salah satu penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok sudah menerapkan layanan non tunai. (Agus Babar)
Salah satu penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok sudah menerapkan layanan non tunai. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Sistem pembayaran tiket penyeberangan secara non tunai di Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai diterapkan Senin, 19 September 2022 pagi.

Hal ini diungkapkan langsung General Manager ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christopher Samosir saat dikonfirmasi wowbabel.com.

"Mulai hari ini kita mulai melakukan ticketing sudah kita lakukan dan bersyukur sampai saat ini berjalan dengan lancar," ujar Christopher.

Sistem pembayaran secara non tunai ini, Christopher menyatakan dalam satu bulan kedepan dapat mencapai 100 persen yakni ditanggal 19 Oktober 2022 mendatang.

"Ini tetap dipantau pencapaiannya, kita cek tiap hari. Mudah-mudahan bisa lebih besar perkembangan non tunainya dibandingkan dengan sistem tunai pembelian tiket tersebut," harap Christopher.

Baca Juga: Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bakal Terapkan Pembelian Tiket Non Tunai

Menurut, Christopher ini merupakan suatu kewajaran dalam proses perubahan bagi para pengguna jasa yang tidak mengetahui apalagi masyarakat dari pelosok .

"Tetapi pagi tadi kita dibantu dengan perbankan seperti BNI, Mandiri, dan juga dari BRI untuk mengakomodir. Jadi batasnya satu bulan ini bisa mencapai sampai dengan 100 persen. Kegiatan ini juga harus diwajibkan yaitu menyosialisasikan harapannya semakin banyak menyosialisasikan dan semakin banyak orang mengetahuinya," terangnya.

Agung Setiawan (29) salah satu penumpang asal Sungailiat yang hendak menyeberang ke Palembang Sumatra Selatan menyampaikan dalam perubahan pembelian tiket secara non tunai ini baginya lebih efesien.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X