• Senin, 3 Oktober 2022

Pelabuhan Tanjung Ular Bakal Jadi Kawasan Industri, Bong Ming Ming: Pelabuhan yang Bisa Diandalkan

- Senin, 19 September 2022 | 19:02 WIB
Suasana Rapat Rencana Penyelenggara dan Pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular di Ruang OR I Setda Bangka Barat. (Agus Babar)
Suasana Rapat Rencana Penyelenggara dan Pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular di Ruang OR I Setda Bangka Barat. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Pelabuhan Tanjung Ular, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat akan dijadikan sebagai wilaya industri dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming usai rapat rencana penyelenggaraan dan pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular Muntok, Senin 19 September 2022 di OR I Setda Bangka Barat.

Diketahui, Pelabuhan Tanjung Ular juga dengan kemampuan menampung sampai dengan 1500 Gros Ton (GT), kedalaman dan kapasitas pelabuhan yang dibuat 30 meter. 

Kemudian, kata Bong Ming Ming hanya sekali lagi status Pelabuhan Tanjung Ular, merupakan pelabuhan lokal jadi tidak bisa dikelola sembarangan karena regulasi ini yang harus diupayakan.

"Pelabuhan ini history-nya dulu dibangun di zaman Pak SBY itu untuk kawasan industri. Untuk itu tadi kita juga sudah mempersiapkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan sebagainya bahwa di situ akan kita jadikan sebagai kawasan industri, tidak ada lagi kawasan perkebunan apalagi swasta," terang Bong Ming Ming, Senin 19 September 2022.

Lebih lanjut, Bong Ming Ming mengatakan dengan adanya pembangunan pelabuhan ini akan terfasilitasi dan pembangunan tetap jalan.

Kemudian pembangunan ini juga akan mempunyai dampak positif untuk masyarakat sekitar. 

"Kita berharap pembangunan ini betul-betul punya nilai manfaat juga bagi masyarakat sekitarnya berdampak langsung secara ekonominya," harap Bong Ming Ming.

Sementara itu, terkait pembangunan pelabuhan tersebut, Bong Ming Ming mempunyai mimpi besar tentang Pelabuhan Tanjung Ular ini akan menjadi salah satu pelabuhan yang dapat diandalkan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X