• Senin, 3 Oktober 2022

Kelurahan Padang Baru di Kabupaten Bangka Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

- Senin, 19 September 2022 | 16:19 WIB
Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Dedy Rachmad  (IST)
Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Dedy Rachmad (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com — Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka-Belitung">Bangka Belitung Dedy Rachmad hadiri peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Padang Baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka pada Selasa (13/9)

Dedy menyampaikan Jasa Raharja sebagai mitra utama Polri senantiasa mendukung penuh program keselamatan lalu lintas yang digagas oleh kepolisian.

“Kami apresiasi dan mendukung program keselamatan lalu lintas yang di gagas oleh Kepolisian, hal ini juga sejalan dengan program pencegahan kecelakaan PT Jasa Raharja” kata Dedy.

Baca Juga: Pertahankan Kinerja Positif, Jasa Raharja Diperkuat Komisaris Baru

Dedy menambahkan menurut data penyerahan santunan Jasa Raharja, Kabupaten Bangka menjadi yang tertinggi dibandingkan Kota / Kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung">Bangka Belitung. “Dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini kami harap akan timbul budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Bangka, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat di tekan” kata Dedy.

Wakapolres Bangka Kompol R. Wardhana dalam sambutannya menyampaikan Penetapan Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Parit Padang salah satu nya karena masyrakat di wilayah ini tergolong tertib berlalu lintas, dan dilihat dari tren data laka lantas selama 6 tahun terakhir tingkat kecelakaan di wilayah tersebut terus menurun, artinya tingkat kecelakaan di wilyah ini sangat minim.

“Selain itu dengan di resmikan nya Kampung Tertib Lalu Lintas ini diharapkan nantinya budaya tertib lalu lintas di sini akan menular ke kampung2 lain di wilayah kabupaten bangka, sehingga kabupaten bangka akan semakin tertib berlalu lintas,” kata R. Wardhana

Baca Juga: Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Babel Serahkan Santunan untuk Korban Kecelakaan di Bangka Tengah

Dalam kesempatan yang sama Bupati Bangka Mulkan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Bangka yang telah menetapkan Kelurahan Parit Padang jadi Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Inilah yang nantinya akan menjadi contoh atau role model bagi kelurahan atau desa lain, karena keselamatan ini sangat penting bagi kita semua, dan hasil pendataan dari Polres, walaupun tingkat lalu lintas tinggi namun kecelakaan rendah, dan inilah yang menjadi salah satu faktor ditetapkannya Kelurahan Parit Padang jadi Kampung Tertib Lalu Lintas”, kata Mulkan

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X