• Senin, 3 Oktober 2022

Banjir di Desa Tanjung Labu Rusak Fasilitas Umum, Satu Akses Jalan Nyaris Putus

- Senin, 19 September 2022 | 13:46 WIB
Warga berupaya mencari jalan untuk mengatasi jalan putus akibat banjir di Desa Tanjung Labu, Bangka Selatan, Senin (19/9/2022) (IST)
Warga berupaya mencari jalan untuk mengatasi jalan putus akibat banjir di Desa Tanjung Labu, Bangka Selatan, Senin (19/9/2022) (IST)

BANGKA BELITUNG, wowbabel.com - Banjir yang menerjang Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Senin 19 September 2022 menyebabkan fasilitas umum jalan raya rusak.

Kepala Desa setempat menyampaikan satu akses jalan sementara waktu terpaksa ditutup mengingat kondisi jalan nyaris putus.

"Saat ini ada satu akses jalan yang kami blokade karena nyaris putus dan membahayakan pengendara. Sementara ini untuk dilalui sepeda motor saja untuk mobil tidak bisa," kata Pindo Putra Kepala Desa Tanjung Labu.

Baca Juga: Puluhan Rumah Warga Desa Tanjung Labu Terendam Banjir Selutut Orang Dewasa

Ia mengatakan saat ini air yang sempat menerjang deras jalanan raya sudah surut demikian pulahan rumah yang dilaporkan terendam banjir hingga selutut orang dewasa sudah surut.

Menurutnya, penyebab banjir tersebut bukan diakibatkan saluran air tersumbat melainkan karena intensitas hujan yang lebat.

“Sebelum sebelumnya tidak pernah baru kali ini terjadi karena memang hujan hari sangat lebat dan berlangsung lama dari pagi tadi," tukasnya. (as/wb)

 

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Ibu-ibu Dapatkan Bimtek Pemulasaran Jenazah

Jumat, 30 September 2022 | 18:53 WIB
X