• Rabu, 5 Oktober 2022

Dugaan Korupsi Sertifikasi Tanah Transmigrasi di Jebus, Kejari Babar Masih Kumpulkan Data

- Kamis, 15 September 2022 | 19:02 WIB
Kasi Intelejen Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas. (ist)
Kasi Intelejen Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Program sertifikat tanah kawasan transmigrasi di Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, menjadi pantauan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat. Lantaran dalam kegiatan ini diduga terindikasi tindak pidana korupsi.

Menurut Kasi Intelejen Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas, pihaknya saat ini masih melakukan pengumpulan data dan keterangan terkait program sertifikat tanah transmigrasi tersebut

"Masih dalam pengumpulan data dan keterangan. Kami juga telah memanggil instansi terkait dalam hal ini," ungkap Mario Nicholas, Kamis 15 September 2022.

Selain itu, pada saat awak media mengkonfirmasi Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bangka Barat, Anton Sujarwo, terkait proges penyelidikan perkara lahan transmigrasi di Desa Jebus tersebut sudah sampai tahap mana?

Baca Juga: Sukirman Perintahkan OPD Bangka Barat untuk Kawal PAD, Begini Alasannya

Anton mengatakan pihaknya akan memanggil para saksi-saksi terkait permasalahan lahan transmigrasi tersebut.

"Minggu depan kita panggil saksi-saksi yang terkait permasalahan transmigrasi. Saya dan Tim Jaksa Penyidik mendalami pemeriksaan," tegas Anton Sujarwo.

Lebih lanjut, awak media kembali menanyakan apa saja temuan terkait penyelidikan tersebut. Anton Sujarwo menyebutkan hal ini akan disampaikan lebih lanjut.

Terkait program sertifikat tanah transmigrasi di Jebus itu apakah Pihak Kejari Bangka Barat sudah memeriksa Bupati dan Bupati">Wakil Bupati Bangka Barat.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X