Tak Kantongi Izin, Akhirnya Tempat Hiburan Malam Milik Karsono Ditutup Tim Gabungan Bangka Barat

- Sabtu, 10 September 2022 | 14:52 WIB
Tim Gabungan Pemkab Bangka Barat menutup Tempat Hiburan Malam (THM) Master One milik Karsono lantaran tidak mengantongi izin. (Agus Babar)
Tim Gabungan Pemkab Bangka Barat menutup Tempat Hiburan Malam (THM) Master One milik Karsono lantaran tidak mengantongi izin. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Tim gabungan Kabupaten Bangka Barat melakukan penutupan terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) Master One milik Karsono di Dusun Komplek, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat 9 September 2022 malam.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Aparat Satpol PP Bangka Barat, Aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, aparat Kepolisian dan perangkat Kecamatan Parittiga.

Selama ini saat beroperasi Tempat Hiburan Malam (THM) Master One milik Karsono ini tidak mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangka Barat.

Baca Juga: Layanan Trevel Gelap Marak, Disperkimhub Bangka Barat Bakal Lakukan Ini

Tak hanya persoalan izin, warga sekitar pun mengeluh dan merasa terganggu dengan kehadiran tempat hiburan tersebut.

Kasatpol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama menyampaikan penutupan THM milik Karsono tersebut merupakan hasil dari rekomendasi usai rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat dan sejumlah instansi terkait, pada Jumat 2 September 2022 lalu.

"Sesuai dengan rekomendasi dari rapat dengar pendapat satu minggu lalu, meminta kita untuk melakukan penutupan tempat hiburan yang belum memiliki izin. Ditambah lagi dengan pembahasan yang operasionalnya (THM) menganggu ketentraman dan ketertiban di sekitar sini, " tegas Sidarta Gautama, Sabtu 10 September 2022.

Lebih lanjut, kata Sidarta Gautama pihaknya meminta perangkat Kecamatan Parittiga beserta masyarakat setempat, untuk melakukan pengawasan terhadap THM yang telah ditutup tersebut, dikhawatirkan kedepannya ditemukan pelanggaran.

Baca Juga: Ini Langkah Pemkab Bangka Barat untuk Atasi Inflasi

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X