• Rabu, 5 Oktober 2022

Ketua DPRD Bangka Selatan Tandatangani Tuntunan Pengunjuk Rasa Turunkan Harga BBM

- Jumat, 9 September 2022 | 18:16 WIB
Aliansi Pemuda Indonesia meminta DPRD Bangka selatan menurunkan harga BBM (Aston wow)
Aliansi Pemuda Indonesia meminta DPRD Bangka selatan menurunkan harga BBM (Aston wow)

BANGKA BELITUNG,wowbabel.com -- Ketua DPRD Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung dari Partai PDIP, Erwin Asmadi menandatangani tuntutan pengunjuk rasa dari Aliansi Pemuda Indonesia (API) agar presiden menurunkan harga BBM.

Erwin politisi dari partai PDIP itu mendatangani surat tuntutan setelah didesak para pengunjuk rasa yang berhasil masuk ke Gedung Paripurna DPRD Bangka Selatan, Jumat 9 September 2022

Adapun bunyi surat tuntutan API Bangka Selatan sebagai berikut: 

" Atas nama konstitusi Amanat Pembukaan UUD 1945 dan Pancasila butir sila kelima, maka dengan ini, kami masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang terhimpun dalam Aliansi Pemuda Indonesia (API BASEL) menuntut DPR RI untuk MENDESAK Presiden Joko Widodo menurunkan harga BBM bersubsidi di HARGA YANG SERENDAH-RENDAHNYA".

Baca Juga: Gedung DPR Digeruduk Pemuda API Bangka Selatan Tuntut Turunkan Harga BBM

Usai menandatangani surat tuntutan, Erwin berjanji akan menyampaikan surat tuntutan pengunjuk rasa dari pemuda API tersebut ke DPR RI sesuai keinginan para pengunjuk rasa. 

" Nanti kita sama-sama perwakilan API Bangka Selatan menyerahkan langsung surat tuntutan kalian ke DPR RI," kata Erwin. 

Ia menyampaikan bahwa DPRD Bangka Selatan akan sama-sama berjuang untuk menyampaikan tuntutan masyarakat yang menginginkan agar pemerintah pusat untuk menurunkan kembali harga BBM.

" Terima kasih kawan-kawan dan kami akan sama-sama ikut berjuang. Terima kasih telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai," ucap Erwin. (as/wb)

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X