Pemuda API Bangka Selatan Tuding Anggota Dewan Kerjaan Happy dan Tidur Nyenyak di Hotel

- Jumat, 9 September 2022 | 16:57 WIB
Ketua API Bangka Selatan, Ahmad Habibi (aston wow)
Ketua API Bangka Selatan, Ahmad Habibi (aston wow)

BANGKA BELITUNG, wowbabel.com -  Kendati berhasil masuk ke gedung paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung, ratusan pemuda dari Aliansi Pemuda Indonesia (API) kecewa lantaran hanyan ada tiga orang anggota Dewan dari 25 Anggota.

Para pengunjuk rasa teriaki kemana anggota dewan yang berjumlah  total 25 orang. Mereka juga meneriaki Sekretaris Dewan yang juga tidak berada di tempat.

"Cuman 3 orang yang hadir, 22 orang lain anggota Dewan kemana, pak Sekwan juga kemana," tanya Ahmad Habibi Ketua API Bangka Selatan yang kemudian diteriaki pengunjuk rasa yang berhasil duduki Gedung Paripurna DPRD Bangka Selatan, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga: Pemuda API Bangka Selatan Duduki Gedung DPRD

"Apa mereka cuman kerjaan jalan-jalan, happy-happy, tidur nyenyak di hotel pulang-pulang tidak bawa apa-apa. Dua tahun lebih mereka dilantik jadi wakil rakyat apakah ada kemajuan Bangka Selatan, tidak ada," sebut Habibi dengan suara lantang.

Ia mempertanyakan fungsi dewan sebagai wakil rakyat ditengah ekonomi rakyat yang sedang terpuruk dan diperparah kebijakan pemerintah pusat menaikkan harga BBM.

" Fungsi dewan mandul, tanah kami habis, hutan habis, laut kami di obok-obok kemana perwakilan rakyat kita. Pejuang negara ini nangis melihat kondisi negara kita saat ini," tegasnya.

Baca Juga: BBM Naik, Kapolres Bangka Selatan Tenteng Sembako Samperin Ojek Pengkolan di Kota Toboali

Menurut mereka pemerintah bukan justru membantu ekonomi rakyat yang sebelumnya sudah terpuruk akibat pandemi Covid,19, malah kembali menaikkan harga BBM yang  berdampak pada harga kebutuhan ikut naik.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pilu Siswi SMP Diperkosa Teman Ayah Sendiri

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X