Ini Langkah Pemkab Bangka Barat untuk Atasi Inflasi

- Jumat, 9 September 2022 | 05:41 WIB
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. (Agus Babar)
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Bangka Barat kini mengalami Inflasi, setelah pemerintah menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik pada Sabtu 3 September 2022 lalu.

"Terkaitnya naiknya harga-harga pokok itu, secara utuhnya belum melihat apa yang harus kita lakukan. Tetapi yang saya pahami berbagai teori penanganan inflasi," ujar Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Kamis 8 September 2022.

Pemkab Bangka Barat akan melakukan berbagai langkah antisipasi dalam rangka mengatasi pengendalian Inflasi.

Bong Ming Ming menyampaikan ada beberapa hal terkait mengatasi Inflasi tersebut untuk mendorong meningkatkan pendapatan masyarakat.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pangeran Charles Naik Tahta

"Bagaimana caranya, maka ada beberapa hal yang harus segera kita dorong yang paling cepat itukan pertambangan," katanya.

Menurut Bong Ming Ming melalui sektor pertambangan yang melibatkan masyarakat maka akan berdampak naiknya perekonomian.

"Bagaimana pertambangan betul-betul melibatkan masyarakat sehingga masyarakat lah yang melakukannya dan masyarakat yang mempunyai dampak secara ekonomi," kata Bong Ming Ming.

Selain, sektor pertambangan Bong Ming Ming menyampaikan pihaknya akan menggelar beberapa event agar dapat berdampak langsung kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X