Biaya Ukur Tanah dan Tarif Parkir Jadi Pembahasan Tim Saber Pungli di Polres Bangka Selatan

- Senin, 22 Agustus 2022 | 20:55 WIB
Rakor dan Evaluasi Tim Saber Pungli yang digelar di Mapolres Bangka Selatan. (Aston Wow)
Rakor dan Evaluasi Tim Saber Pungli yang digelar di Mapolres Bangka Selatan. (Aston Wow)


BANGKA SELATAN,www.wowbabel.com -- Polres Kabupaten Bangka Selatan bersama pemda menggelar rapat evaluasi Tim Saber Pungutan Liar (Pungli). Biaya pengkuran tanah dan tarif parkir di tempat-tempat objek wisata jadi topik pembahasan utama, Senin 22 Agustus 2022.


Rapat evaluasi Tim Saber Pungli dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak sesuai aturan sekaligus untuk evaluasi Tim Saber Pungli.


"Kami Polres Bangkas Selatan bersama pemerintah daerah menggelar rapat evaluasi, terkait tim saber pungli yang selama ini sudah berjalan dan harus dilakukan evaluasi bersama," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Ricky Dwiraya Putra.

Baca Juga: Besok Pemkab Bangka Barat Gelar Lomba Gerak Jalan, Ini Rutenya


Persoalan tanah menjadi topik pembahasan hangat dalam rapat evaluasi Tim Saber Pungli kali ini. Disamping itu, persoalan pungutan tarif parkir di tempat-tempat objek wisata tak luput jadi topik pembahasan.


"Tadi ada beberapa hal yang disampaikan terutama masalah biaya pengukuran tanah, lahan parkir di tempat wisata dan tempat keramaian yang perlu dilakukan pengecekkan oleh Tim Saber Pungli," ungkap Kompol Ricky.


Tim Saber Pungli terus berupaya untuk menindak tegas praktik-prakti pungli. Masyarakat diimbau untuk aktif berpartisipasi melaporkan jika menemukan atau menjadi korban dari praktik oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Diduga Ada Aliran Agama Sesat di Kabupaten Bangka Selatan


"Nanti kita menginginkan kejelasan atau legalitas aturan tentang biaya-biaya yang dikeluarkan masyarakat khususnya pengukuran tanah dan parkir," tuturnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X