Vladimir Putin Sebut Setiap Serangan ke Donets, Luganks, Zaporozhye dan Kherson Adalah Agresi

- Jumat, 30 September 2022 | 23:40 WIB
Kepala Wilayah Kherson Vladimir Saldo, Kepala Wilayah Zaporozhye Evgeny Balitsky, Presiden Rusia Vladimir Putin, Kepala Republik Rakyat Donetsk Denis Pushilin dan Kepala Republik Rakyat Lugansk Leonid Pasechnik (ist)
Kepala Wilayah Kherson Vladimir Saldo, Kepala Wilayah Zaporozhye Evgeny Balitsky, Presiden Rusia Vladimir Putin, Kepala Republik Rakyat Donetsk Denis Pushilin dan Kepala Republik Rakyat Lugansk Leonid Pasechnik (ist)


Moscow, wowbabel.com --  Presiden Rusia Vladimir Putin dan kepala Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk serta Wilayah Zaporozhye dan Kherson telah menandatangani perjanjian tentang aksesi ke Rusia.

Presiden Putin menyampaikan pidato tentang aksesi wilayah ini ke Rusia sebelum berlangsungnya tanda tangan dekrik pada hari Jumat di Aula St. George di Istana Grand Kremlin. 

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada upacara aksesi empat wilayah baru ke Rusia.

“Saat ini kita berjuang untuk jalan yang adil dan bebas, pertama dan terutama, untuk diri kita sendiri, untuk Rusia. Agar diktat dan despotisme menjadi bagian dari masa lalu selamanya," ujar Putin. 

"Saya yakin bahwa negara dan bangsa menyadari bahwa kebijakan tersebut dibangun di atas pengecualian siapa pun, dalam penindasan budaya dan masyarakat lain, secara inheren adalah kriminal dan bahwa kita harus membalik halaman yang memalukan ini," kata Presiden Putin.

Putin menunjukkan bahwa awal dari runtuhnya hegemoni Barat tidak dapat diubah.

"Dan saya katakan lagi bahwa itu tidak akan pernah seperti sebelumnya. Medan perang yang telah dipanggil oleh takdir dan sejarah adalah medan perang bagi rakyat kita, untuk Rusia yang bersejarah," tambah Putin.

Presiden Putin juga berterima kasih kepada orang-orang yang tinggal di Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk, Wilayah Kherson dan Zaporozhye atas keputusan mereka untuk bergabung dengan Rusia.

Baca Juga: Empat Wilayah Ukraina Ini Minta Putin Resmikan Menjadi Bagian Dari Rusia

Halaman:

Editor: Robby Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korsel dan Korut Memanas Saling Berbalas Rudal

Rabu, 2 November 2022 | 21:16 WIB

Rusia Ingatkan Perang Nuklir Bencana Bagi Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:35 WIB

Drone Kamikaze Alias Syahid Iran Menakutkan Dunia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:31 WIB

Benzema dan Putellas Meraih Gelar Ballon d'Or 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:49 WIB

Ledakan  dan Bentrokan Terus Terjadi di Ukraina

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:10 WIB
X