Wilayah Ini Gelar Referendum Lepas Dari Ukraina

- Sabtu, 24 September 2022 | 08:21 WIB
Petugas pemungutan suara menyiapkan perlengkapan untuk referendum di wilayah Donetsk dan Lugansk (DPR dan LPR) untuk aksesi ke Rusia.  (IST)
Petugas pemungutan suara menyiapkan perlengkapan untuk referendum di wilayah Donetsk dan Lugansk (DPR dan LPR) untuk aksesi ke Rusia.  (IST)

MOSKOW, wowbabel.com -- Penduduk Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk (DPR dan LPR) memberikan suara mereka dalam referendum aksesi ke Rusia.

Referendum juga digelar di wilayah-wilayah yang dibebaskan seperti Kherson dan Zaporozhye antara 23 dan 27 September 2022.

Referendum disampaikan awal pekan ini oleh kamar-kamar umum DPR dan LPR. Pada hari Senin, mereka mengajukan permintaan resmi kepada kepala republik mereka. 

Pada hari Selasa, penduduk wilayah Zaporozhye dan Kherson bergabung dengan inisiatif tersebut ketika organisasi publik setempat mengajukan permintaan serupa kepada otoritas mereka seperti dikutip dari kantor berita TASS. 

Baca Juga: Pasar Keuangan Eropa Langsung Terguncang Setelah Putin Umumkan Pengerahan Pasukan ke Ukraina

Dalam pidato video pada Rabu pagi, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Rusia akan mendukung keputusan yang dibuat selama referendum.

Karena serangan penembakan Ukraina yang sedang berlangsung, sejumlah besar penduduk Donbass, Zaporozhye dan Kherson terpaksa meninggalkan rumah mereka. Mereka  memiliki kesempatan untuk memberikan suara mereka di luar wilayah tersebut, termasuk di Rusia.

Sebanyak 450 TPS akan didirikan di seluruh DPR dan 200 lainnya akan didirikan untuk orang-orang yang dievakuasi ke Rusia.

Warga LPR akan dapat memberikan suara mereka di 461 TPS di seluruh republik, serta di semua wilayah Rusia, di mana total 201 TPS telah dibuat.

Otoritas Wilayah Zaporozhye mengumumkan pendirian 394 TPS di seluruh wilayah dan 58 lainnya di Rusia, LPR, DPR, dan Wilayah Kherson. 

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korsel dan Korut Memanas Saling Berbalas Rudal

Rabu, 2 November 2022 | 21:16 WIB

Rusia Ingatkan Perang Nuklir Bencana Bagi Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:35 WIB

Drone Kamikaze Alias Syahid Iran Menakutkan Dunia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:31 WIB

Benzema dan Putellas Meraih Gelar Ballon d'Or 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:49 WIB

Ledakan  dan Bentrokan Terus Terjadi di Ukraina

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:10 WIB
X