• Senin, 3 Oktober 2022

Stralink Milik Elon Musk Siap Melayani Iran

- Rabu, 21 September 2022 | 07:32 WIB
Peluncuran satelit Starlink, perusahaan milik Elon Musk (IST)
Peluncuran satelit Starlink, perusahaan milik Elon Musk (IST)

NEWYORK, wowbabel.com -- Elon Musk mengatakan perusahaannya Starlink akan meminta pengecualian sanksi, sehingga dapat menyediakan broadband satelit ke Iran. 

Sebab Starlink bertujuan untuk menghadirkan akses internet berkecepatan tinggi bagi mereka yang berada di daerah terpencil dan pedesaan.

Dalam sebuah posting di Twitter, pendiri Tesla Inc dan SpaceX mengatakan bahwa Starlink "sekarang aktif di semua benua, termasuk Antartika", dan ketika ditanya apakah mungkin untuk memasok Starlink ke Iran, Musk menjawab "Starlink akan meminta pembebasan sanksi Iran dalam hal ini."

Baca Juga: Gautam Adani Lewati Jeff Bezos, Terkaya Kedua Sesudah Elon Musk

Starlink adalah jaringan yang berkembang pesat dengan lebih dari 3.000 satelit di orbit rendah Bumi, dengan puluhan ribu pengguna di AS saja. 

Musk, orang terkaya di dunia, mengatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk menghadirkan akses internet berkecepatan tinggi bagi mereka yang berada di daerah terpencil dan pedesaan.

Ini bukan pertama kalinya dia ditanya oleh seorang penggemar Twitter tentang kapan dia akan memperluas layanan untuk mencakup Iran, Sky News melaporkan, dengan akses ke internet di negara itu sangat dibatasi karena pemerintah Islam berusaha mengendalikan perbedaan pendapat.

Sanksi terhadap Iran telah diberlakukan selama beberapa dekade terakhir sebagai akibat dari aktivitas nuklir negara itu, tetapi ini dilonggarkan sebagai bagian dari kesepakatan nuklir 2015, yang dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Bersama.

Baca Juga: Kerajaan Bisnis Gautam Adani Orang Terkaya Setelah Elon Musk dan Jeff Bezos

Tetapi pada tahun 2018, Presiden Donald Trump menarik AS keluar dari perjanjian itu, memberlakukan kembali sanksi dan mendorong Teheran untuk mulai mundur dari ketentuan kesepakatan, meskipun upaya sedang dilakukan untuk menghidupkan kembali kesepakatan itu. (wb)

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drone Kamikaze Iran Hancurkan Kekuatan Pasukan Ukraina

Rabu, 28 September 2022 | 06:38 WIB

Referendum Empat Wilayah Sah di Bawah Serangan Ukraina

Senin, 26 September 2022 | 12:13 WIB

Wilayah Ini Gelar Referendum Lepas Dari Ukraina

Sabtu, 24 September 2022 | 08:21 WIB

Gugatan Elon Musk ke Twitter Masuk Pengadilan

Rabu, 21 September 2022 | 07:48 WIB

Stralink Milik Elon Musk Siap Melayani Iran

Rabu, 21 September 2022 | 07:32 WIB

Presiden Ukraina Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya

Kamis, 15 September 2022 | 11:10 WIB

Kapan dan Dimanakah Ratu Elizabeth Dimakamkan

Sabtu, 10 September 2022 | 11:31 WIB
X