Tampil di Google Doodle, Begini Asal Usul dan Filosofi Mangkok Ayam Jago

- Senin, 12 September 2022 | 11:16 WIB
Penampakan gambar Mangkok Ayam Jago di laman Google Search. (Barly Wow)
Penampakan gambar Mangkok Ayam Jago di laman Google Search. (Barly Wow)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com – Ada yang beda pada penampilan di laman penelusuran Google Search hari ini, Google Doodle menampilkan gambar mangkok ayam jago atau yang lebih kenal rooster bowl.

Dalam laman Google Search tampak gambar mangkok ayam tersebut bergerak-gerak dan mengundang perhatian. Maka jika diklik di gambar tersebut maka penggunakan internet akan dibawa ke hasil penelusuran dengan keyword atau kata kunci Mangkok Ayam Jago.

Tak hanya, juga akan muncul berbagai macam gambar mangkok ayam jago dan beberapa produk mangkok ayam jago di berbagai e-commece.

Baca Juga: William Pewaris Tahta Raja Charles, Kate Middleton  Princess of Wales

"Doodle hari ini merayakan Lampang Rooster Bowl yang ikonik, desain peralatan makan tradisional yang menampilkan ayam jago berekor hitam dengan bunga peony dan daun pisang," tulis Google dikutip dari situs resmi Doodle, Senin 12 September 2022.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Google Doodle Tampilkan Desain Mangkok Ayam Jago, Ini Asal Usul dan Filosofinya, sebenarnya mangkok ayam jago asli asalnya dari Lampang, Thailand. Google membuat Doodle mangkok ayam jago ini di laman penelusurannya sebagai peringatan pendaftaran yang dilakukan pemerintah Thailand pada desain ini tepat pada 9 tahun lalu atau di tahun 2013.

Adapun filosofinya yaitu gambar ayam jago yang melambangkan kerja keras sedangkan daun pisang dan peony merah merupakan lambang mimpi serta keberuntungan.

Dalam sejarahnya, pada awal tahun 1957 para pengusaha membuka banyak pabrik peralatan dapur ayam jago di provinsi Lampang, Thailand.

Baca Juga: Inilah  11 Hari Prosesi Dari Kematian  Hingga Pemakaman Sang Ratu Elizabeth

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korsel dan Korut Memanas Saling Berbalas Rudal

Rabu, 2 November 2022 | 21:16 WIB

Rusia Ingatkan Perang Nuklir Bencana Bagi Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:35 WIB

Drone Kamikaze Alias Syahid Iran Menakutkan Dunia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:31 WIB

Benzema dan Putellas Meraih Gelar Ballon d'Or 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:49 WIB

Ledakan  dan Bentrokan Terus Terjadi di Ukraina

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:10 WIB
X