William Pewaris Tahta Raja Charles, Kate Middleton  Princess of Wales

- Sabtu, 10 September 2022 | 16:01 WIB
Pangeran William resmi sebagai pewaris tahta dari Raja Charles III. Istrinya Kate Middleton sebagai Putri Wales, gelar dari mendiang ibu William Lady Diana sebelum dicabut oleh kerajaan karena bercerai dengan Charles.
Pangeran William resmi sebagai pewaris tahta dari Raja Charles III. Istrinya Kate Middleton sebagai Putri Wales, gelar dari mendiang ibu William Lady Diana sebelum dicabut oleh kerajaan karena bercerai dengan Charles.

LONDON, wowbabel.com -- Pangeran William resmi sebagai pewaris tahta Raja Charles III di Kerajaan Inggris. Sedangkan Kate Middleton, Duchess of Cambridge, kini bergelar Pricess of Wales.

Pasangan Pangeran dan Putri pewaris tahta kerajaan ini  dianugerahkan oleh Raja Charles III dalam pidato pertamanya sebagai raja untuk bangsa setalah kematian Ratu Elizabeth II.

"Pidato yang sangat indah," kata pakar Kinsey Schofield dikutip geo.tv.

"Anda tidak hanya bisa merasakan kasih sayangnya kepada William tetapi juga istrinya, Putri Wales (Princess of Wales). Tidak ada yang lebih pantas menyandang gelar selain Kate Middleton  anugerah dan ketekunan," ujarnya.

Charles, dalam pidatonya, berbicara tentang tanggung jawab baru William dan Kate.

Baca Juga: Raja Charles III Sampaikan Pidato Perdana, Kenang Sosok Mama yang Menginspirasi

"Sebagai Pewaris saya, William sekarang mengambil gelar Skotlandia yang sangat berarti bagi saya," kata Charels dalam pidato pertama sebagai Raja.

"Dia menggantikan saya sebagai Duke of Cornwall dan mengambil tanggung jawab untuk Duchy of Cornwall yang telah saya lakukan selama lebih dari lima dekade," papar Charles lagi.

"Hari ini, saya bangga mengangkatnya sebagai Pangeran Wales, Tywysog Cymru, negara yang gelarnya sangat saya sanjung selama hidup dan tugas saya, ujar Charles.

Lalu Charles melanjutkan, "Dengan Catherine (Kate Middleton) di sampingnya, Pangeran dan Putri Wales kita yang baru, saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita, membantu membawa kaum marginal ke titik pusat di mana bantuan vital dapat diberikan," Charles menyimpulkan.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korsel dan Korut Memanas Saling Berbalas Rudal

Rabu, 2 November 2022 | 21:16 WIB

Rusia Ingatkan Perang Nuklir Bencana Bagi Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:35 WIB

Drone Kamikaze Alias Syahid Iran Menakutkan Dunia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:31 WIB

Benzema dan Putellas Meraih Gelar Ballon d'Or 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:49 WIB

Ledakan  dan Bentrokan Terus Terjadi di Ukraina

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:10 WIB
X